Breaking News:

Berita Banda Aceh

Dikunjungi DPRD Langkat, Dispar Kota Bagi Tips Tingkatkan PAD Lewat Sektor Pariwisata

“Terus juga kita melakukan pembenahan-pembenahan terhadap objek wisata yang ada di Kota Banda Aceh selama masa pandemi ini, banyak sudah yang kita...

Foto: Diskominfo Banda Aceh.
Jajaran Dinas Pariwisata Banda Aceh menerima kunjungan dari rombangan Komisi C DPRD Langkat, Sumatera Utara di Rumah Budaya, Kota Banda Aceh, Selasa (23/2/2021). 

“Terus juga kita melakukan pembenahan-pembenahan terhadap objek wisata yang ada di Kota Banda Aceh selama masa pandemi ini, banyak sudah yang kita revitalisasi dan rehabilitasi objek wisata yang ada di Kota Banda Aceh,” lanjutnya.

Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Dinas Pariwisata Banda Aceh menerima kunjungan dari rombangan Komisi C DPRD Langkat, Sumatera Utara di Rumah Budaya, Kota Banda Aceh, Selasa (23/2/2021).

Kedatangan Sekretaris Komisi C DPRD Langkat Rahmanuddin R SH MKn berserta rombongan, disambut langsung oleh Kadispar Kota Banda Aceh, Iskandar SSos MSi beserta jajarannya.

Iskandar mengatakan, kedatangan Komisi C DPRD Langkat ke Banda Aceh untuk melihat perkembangan serta pengelolaan pariwisata di Banda Aceh.

“Mereka ingin tahu, bagaimana restribusi sektor wisata terhadap penerimaan daerah untuk diterapkan di Langkat itu sendiri,” jelasnya.

Katanya, seperti yang disampaikan oleh Sekretaris Komisi C Rahmanuddin, saat ini pengelolaan destinasi wisata di sana masih belum maksimal terhadap peningkatakan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Mereka juga punya tempat wisata yang bagus seperti Bukit Lawang, tapi pengelolaannya belum begitu maksimal dalam memberikan dampak terhapap PAD,” katanya.

Baca juga: Dukung UMKM, Pimpinan  Bank Aceh Syariah Bireuen Beli Aneka Produk Kreasi Ibu PKK Kuala

Ia menjelasakan, saat ini PAD Kota Banda Aceh hampir 40 persen bersumber dari sektor pariwisata seperti hotel dan restoran, periklanan juga restribusi pajak lainnya.

Hal itu, membuat pihak Pemko Banda Aceh terus menerus mempublikasikan Kota Banda Aceh melalui media-media digital yang ada serta komunitas pariwisata seperti Genpari Duta wisata, traveller kita.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nasir
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved