Breaking News:

Hunian Layak

Khan Developer Sediakan Rumah Layak Huni dengan Harga Terjangkau

Awalnya beli tanah, bangun rumah dengan tipe 36 sebanyak tiga unit di Lampaseh Aceh. Alhamdulillah dari situ terus berlanjut dan bangun tipe 50 dan 65

Dok: Kementerian PUPR
Iluastrasi perumahan 

Laporan Mawaddatul Husna | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - PT Khan Banthara Aceh yang berlokasi di Jalan Prof A Majid Ibrahim I, Lorong Perintis Nomor 4, Punge Jurong, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh menyediakan sekitar 60 unit rumah tipe 36+ dengan harga terjangkau, yaitu mulai Rp 200- Rp 250 juta per unit.

Ketersediaan rumah dengan harga tersebut diberikan untuk membantu masyarakat ditengah pandemi Covid-19, namun ingin memiliki hunian yang nyaman untuk ditempati bersama keluarga.

“Rumah dengan harga terjangkau tersebut kita tawarkan selama masa pandemi untuk membantu masyarakat yang ingin memiliki rumah. Rumahnya tipe 36+ luas tanah 120 meter². Desain rumahnya boleh request, ada ruang tamu, dua kamar tidur, satu kamar mandi, dan dapur,” kata Owner PT Khan Banthara Aceh, Ernita SKM saat menjadi narasumber dalam Program Serambi Podcast Edisi Bincang Bisnis.

Usai Studi Banding, LPI Islamic Center Pidie Jaya Terapkan PBM Inovatif dan Kreatif

Petenis Aceh Antusias Ikut Kejurda

Kejari Pidie Jaya Tahan Tiga Tersangka Kasus Korupsi Jembatan Pangwa. Ini Ancaman Pidananya

Tema yang diangkat dalam Bincang Bisnis tersebut yaitu “Geliat Bisnis Properti di Masa Pandemi” yang disiarkan langsung melalui Facebook Serambinews.com, Selasa (23/2/2021).

Ia menambahkan usaha dibidang properti ini sudah dijalankannya sejak 2012 hingga sekarang, dan jumlah rumah yang dibangun juga sudah sebanyak 197 unit di Banda Aceh dan Aceh Besar.

“Awalnya beli tanah, bangun rumah dengan tipe 36 sebanyak tiga unit di Lampaseh Aceh. Alhamdulillah dari situ terus berlanjut dan bangun tipe 50 dan 65,” sebutnya.

Beberapa lokasi rumah yang dibangun yaitu di kawasan Punge Jurong, Punge Ujung, Blang Oi, Cot Lamkuweh, Cot Mesjid, Batoh, Lamdom, Lamcot, Bayu, Merduati, Ule Pata, Kajhu, Lampeunerut, dan Lampaseh.

Selain menjual rumah dengan harga terjangkau tersebut, ia pun menyebutkan pihaknya membangun rumah mulai tipe 36 hingga 100. Harga yang ditawarkan bervariasi berdasarkan lokasi dan tipe rumah.

“Sistem pembayarannya ada secara cash dan cash bertahap. Tapi kebanyakan langsung cash. Dari awal kita sudah bilang sama konsumen kalau kita enggak ada kerja sama dengan bank, namun kalau konsumen mau beli melalui bank maka kita bantu untuk mempersiapkan dokumen-dokumennya seperti sertifikat rumah, SHM, dan lainnya. Selanjutnya konsumen yang langsung berurusan dengan pihak bank,” jelasnya.

Pihaknya juga melayani apabila ada konsumen yang ingin berkonsultasi terlebih dahulu dengan langsung berkunjung ke kantor PT Khan Banthara Aceh di Jalan Prof A Majid Ibrahim I, Lorong Perintis Nomor 4, Punge Jurong, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh mulai Senin-Sabtu, pukul 09.00- 18.00 WIB. Atau bisa juga menghubungi ke nomor 0852 6245 6452. (*)

Penulis: Mawaddatul Husna
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved