Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Kompleks Perkantoran di Puncak Gemilang Dikelilingi Semak Belukar

Pembersihan lokasi tersebut perlu dilakukan supaya kawasan Puncak Gemilang bisa kembali dimanfaatkan warga sebagai tempat rekreasi

Serambinews.com
Kondisi perkantoran di kawasan Puncak Gemilang Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan saat ini sudah dikelilingi semak belukar, Selasa (23/02/2021) 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Rumput liar terlihat tumbuh subur di Kompleks Perkantoran di kawasan Puncang Gemilang, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan.

Rumput yang telah tumbuh tinggi itu terlihat seperti semak belukar.

Amatan Serambinews.com, Selasa (23/02/2021), kawasan yang dulunya mulai dimanfaatkan warga sebagai tempat wisata dan berselfie ria kini terkesan menyeramkan.

Apalagi baru-baru ini warga sekitar melihat Harimau Sumatra (Panthera Tigris Sumatrae) sedang berkeliaran di kawasan jalan ke Puncak Gemilang, tepatnya di posisi Bivak KMD.

"Dengan kondisi seperti ini kita khawatirkan binatang buas akan lebih leluasa berkeliaran di kawasan ini. Karenanya kita sangat berharap Pemkab Aceh Selatan melalui Dinas terkait segera membersihkan kawasan ini supaya PNS yang berkantor di kawasan Puncak Gemilang bisa lebih nyaman dan aman," kata Ketua Lembaga Independen Bersih Aceh Selatan (Libas), May Fendri SE, Selasa (23/02/2021).

Menurut May Fendri, langkah pembersihan tersebut perlu segera dilakukan supaya kawasan Puncak Gemilang bisa kembali dimanfaatkan warga sebagai tempat rekreasi dan bersantai saat sore hari.

Terkait dengan persoalan tersebut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLK) Kabupaten Aceh Selatan, Mirjas Syahputra S.Si, M.Si yang dikonfirmasi Serambi terpisah mengaku mengenai rumput yang tumbuh di sekitar perkantoran tersebut tanggungjawab masing-masing Dinas di komplek tersebut.

"Cuma kalau daerah itu dianggap kawasan destinasi wisata ya tugasnya Dinas Pariwisata," jelas Mirjas singkat.

Untuk diketahu Puncak Gemilang ini dulunya sempat viral di Media Sosial.

Namun, objek wisata yang terletak di kawasan pegunungan Lhok Bengkuang, Kecamatan Tapaktuan, Aceh Selatan, saat ini mulai ditumbuhi semak belukar.

Panorama alam yang terpampang dari jalur yang kita lalui membuat mata seolah tidak ingin berpaling dari keindahan Aceh Selatan terpampang jelas dari Puncak Gemilang ini.

Lautan luas Samudra Hindia yang indah dan kesibukan aktivitas masyarakat kota Tapak Tuan terlihat jelas dari puncak itu.(*)

Baca juga: Viral Kakek Ini Punya Uang Berkarung-karung, Butuh 16 Orang untuk Menghitung, Lurah Ungkap Sumbernya

Baca juga: Dipergoki Istri Selingkuh dengan Wanita Lain, Pria Ini Pilih Terjun ke Sungai, Hilang Dibawa Arus

Baca juga: Mayor FC Ungguli Dispora Banda Aceh di Stadion Lampineung, Begini Jalannya Pertandingan

Baca juga: Penjualan MPV Murah Awal Tahun Turun Tajam, Avanza Tetap Berkuasa, Livina Nihil

Penulis: Taufik Zass
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved