Breaking News:

Berita Bireuen

Puluhan Personel Polres Bireuen Diperiksa Urine, Ini Hasilnya

Usai apel pagi, Senin (22/02/2021)  puluhan personel Polres Bireuen yang masih  berada di barisan upacara pagi dipanggil  langsung...

For Serambinews.com
Puluhan personel Polres Bireuen, Senin (22/02/2021) diperiksa urine oleh tim Dokkes Polres Bireuen bersama Propam di Mapolres Bireuen. 

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Usai apel pagi, Senin (22/02/2021)  puluhan personel Polres Bireuen yang masih  berada di barisan upacara pagi dipanggil  langsung satu persatu oleh Kapolres Bireuen AKBP Taufik Hidayat SH SIK MSi, mereka dipanggil secara acak untuk  diperiksa urine, mereka menuju ke toilet mushalla Polres Bireuen yang berlokasi di dekat kantin Mapolres Bireuen yang sudah ditunggui anggota Program dan Dokkes.

Kapolres Bireuen AKBP Taufik Hidayat SH SIK MSi melalui Kasubag Humas Ipda Marzuki dan didampingi Paur Humas Bripka Safwan Rizal kepada Serambinews.com, Senin (22/2/2021) mengatakan, pengecekan urine dilakukan oleh anggota Propam dan tim Dokkes Polres Bireuen, pengecekan urine terhadap personel dilakukan untuk mencegah penyalahgunaan narkotika di tubuh anggota Polri terutama di jajaran Polres Bireuen.

Disela-sela pemeriksaan urine, Kapolres menegaskan dan mengharapkan tidak ada personel Polres Bireuen yang terlihat narkoba. Apabila terlibat dengan narkoba akan mendapat sanksinya adalah Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH).

“Bapak Kapolri telah mengatakan saat fit dan proper test calon Kapolri di DPR, tidak ada toleransi dan tidak ada ruang bagi bandar narkoba di negeri ini, termasuk anggota Polri yang terlibat didalamnya, pilihan hanya satu pecat dan dipidanakan,” ujar Kapolres Bireuen sebagaimana disampaikan Paur Humas Polres Bireuen

Ditambahkan, selama ini, saat memimpin apel pagi, Kapolres selalu mengingatkan kepada seluruh personil mulai dari perwira hingga bintara untuk tidak main-main dengan narkoba. Kapolres Bireuen selalu berpesan, sayangi diri sendiri keluarga dan orang tua, jika sudah terjadi tidak ada guna, penyesalan selalu datang terlambat.

Kasubag Humas Polres Bireuen, Ipda Marzuki mengatakan, hasil pengecekan urine terhadap 20 orang personil lebih yang dilakukan secara acak dan dipilih langsung oleh Kapolres hasilnya negatif.

“Seluruh personil yang diperiksa urine hasilnya negatif,” ujar Ipda Marzuki.(*)

Baca juga: Kunjungi Sejumlah Mapolsek, Kapolres Aceh Utara Ingatkan Hal Ini kepada Polisi

Baca juga: Kakanwil Kemenkumham Aceh Beri Arahan ke Pegawai Rutan Banda Aceh Persiapan Menuju Zona WBK dan WBBM

Baca juga: Hari Ke-15 Pra TMMD 110, Satgas Mulai Bangun Jembatan

Baca juga: Desi Amelia Ditetapkan Sebagai Ketua DPD PAN Aceh Tamiang

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved