Breaking News:

Pendidikan

Telkomsel-Universitas Medan Area Bahas Pemanfaatan Dunia Digital untuk Pengembangan Pendidikan

Selain itu Micorsoft sebagai perusahaan teknologi digital ternama juga ikut memberikan banyak pandangan dan ilmu seputar produk-produk yang memanfaatk

Dok Diskominfo Gayo Lues
Petugas Telkomsel saat memperbaiki jaringan seluler di kawasan kecamatan Rikit Gaib dan Pantan Cuaca pasca dibakar beberapa waktu lalu oleh mantan penjaga tower tersebut. 

Laporan Mawaddatul Husna | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Dalam mendukung penerapan ekosistem digital yang positif dan bermanfaat, Telkomsel menggandeng Microsoft serta Universitas Medan Area (UMA) menggelar kegiatan Webinar yang membahas tentang pemanfaatan dunia digital untuk pengembangan pendidikan dan sistem perkantoran Perguruan Tinggi, Senin (22/2/2021).

Kegiatan yang dihadiri oleh ratusan mahasiswa dan masyarakat ini merupakan bentuk kerja sama Telkomsel bersama UMA dalam memberikan edukasi seputar pemanfaatan teknologi digital untuk dunia pendidikan dan perkantoran.

General Manager SME Sales Management West Area Telkomsel, Hasan Kurdi, Selasa (23/2/2021) mengatakan sebagai Digital Telco Company, Telkomsel akan selalu hadir dalam mendukung penerapan ekosistem digital yang bermanfaat.

Melalui kegitan edukasi, Telkomsel menggandeng Microsoft untuk berbagi pandangan mengenai teknologi dunia digital yang digunakan dalam mendukung aktifitas perusahaan.

Gratis, Disdukcapil Nagan Raya Minta Orang Tua Urus KIA

Jalani Isolasi Mandiri, Aurel Hermansyah Jawab Rasa Penasaran Netizen Terkait Rencana Nikahnya

Kemenag Aceh Timur Gelar Rakor Penyusunan RKA Tahun 2022, Pesertanya Kepala Madrasah dan Operator

“Pada prinsipnya, Teknologi digital ini hadir untuk mempermudah kehidupan, sehingga kami ingin setiap kampus, seperti UMA juga dapat ikut serta dalam memanfaatkan bahkan mengembangkannya,” sebut Hasan.

Pada kegiatan Webinar ini Telkomsel berbagi insight seputar Big Data, Analytics, Artificial Intelligence (AI) dan teknologi-teknologi digital yang diterapkan Telkomsel dalam mendukung bisnis serta operasional perusahaan.

Selain itu Micorsoft sebagai perusahaan teknologi digital ternama juga ikut memberikan banyak pandangan dan ilmu seputar produk-produk yang memanfaatkan kecanggihan teknologi dunia digital terkini.

Harapannya apa yang diterapkan Telkomsel dan Microsoft juga dapat diaplikasikan dalam dunia pendidikan atau sistem perkantoran saat ini, sehingga mempermudah setiap proses pekerjaan.

Sementara Rektor Universitas Medan Area, Prof Dr Dadan Ramdan MEng MSc mengatakan dalam Era Industri 4.0 yang mana masyarakat diharapkan mampu beradaptasi dengan kemajuan teknologi yang serba digital termasuk di bidang pendidikan seperti yang didiskusikan dalam webinar ini.(*)

Penulis: Mawaddatul Husna
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved