Breaking News:

Berita Aceh Barat

Tim Rahasia Intai PNS Main Game Online, Bupati: Sanksi Penurunan Pangkat dan Pencopotan Jabatan

Bupati Aceh Barat, Ramli MS melarang semua Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Tenaga Harian Lepas (THL) untuk tidak bermain game online di lingkup...

For Serambinews.com
Ramli MS, Bupati Aceh Barat. 

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Bupati Aceh Barat, Ramli MS melarang semua Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Tenaga Harian Lepas (THL) untuk tidak bermain game online di lingkup pemerintahan setempat.

Larangan itu guna mencegah terjadinya penurunan produktivitas kinerja para PNS dan THL di lingkup pemerintah setempat dalam memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat.

Bupati Aceh Barat, Ramli MS kepada Serambinews.com, Selasa (23/2/2021) menegaskan, para PNS yang kedapatan bermain game online akan mendapatkan sanksi hukum sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

“Tim rahasia kita akan bekerja dengan baik, jika kedapatan PNS dan THL yang berlain game online tentu akan mendapatkan sanksi tegas, berupa penurunan pangkat dan kalau mereka pejabat kita copot dari jabatannya,” tengas Bupati Aceh Barat Ramli MS.

Disebutkan, selain itu juga pihaknya akan memberikan sanksi lainnya, baik sanksi sesuai hukum agama, teguran tertulis, dan akan ditindak sesuai dengan PP Nomor 53.

Menindak lanjuti ketegasan tersebut Bupati Aceh Barat, Ramli MS juga telah menyurati semua kepala SKPK di daerah tersebut dengan nomor 800/187 yang ditandatangani pada 17 Februari 2021 lalu.

Dalam hal tersebut semua kepala SKPK, badan dan kantor ikut mengawasi para bawahannya masing-masing. Selain PNS yang bisa dikenakan sanksi PP nomor 53 tahun tahun 2021, para THL atau honorer yang melanggar tentu dievaluasi terhadap perpanjangan kontraknya.

Terkait dengan larangan tersebut pihaknya meminta semua para PNS dan THL mulai saat ini untuk menghentikan perbuatan terlarang tersebut , khusus bagi mereka yang selama ini bermain game online.

Ia bersyukur bagi PNS yang tidak bermain game online, namun bagi yang terlibat ikut bermain tentu harus dihentikan, sebelum kedapatan atau tertangkap basah nantinya, karena akan berefek pada sanksi hukum dan penurunan pangkat, dan yang punya jabatan akan dicopot.

Halaman
12
Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved