Breaking News:

Berita Langsa

Lantik 7 Ormawa, Dekan Fakultas Ekonomi Unsam Langsa Minta Mahasiswa Tetap Bersinergi 

Pengurus Ormawa Fakultas Ekonomi yang dilantik Dekan di antaranya adalah, Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) yang diketua Aldi Septian Putra.

Penulis: Zubir | Editor: Saifullah
For Serambinews.com
Dekan Fakultas Ekonomi Unsam Langsa, Dr Nurlina, SE, MSi saat melantik 7 pengurus Ormawa Fakultas Ekonomi, Kamis (25/2/2021). 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Samudra (FE Unsam), Dr Nurlina, SE, MSi, Kamis (25/2/2021), melantik pengurus organisasi mahasiswa (Ormawa) Fakultas Ekonomi periode 2021-2022, di Aula II Biro Rektorat Universitas Samudra. 

Hadir di pelantikan itu, Asisten Bidang Pembangunan dan Ekonomi, Ali Mustafa, SE, Wakil Dekan I dan II, Koordinator Program Studi, Pendamping UKM PA Jeumpa, dan LDF Asy Syakur, serta undangan lainnya.

Pengurus Ormawa Fakultas Ekonomi yang dilantik Dr Nurlina, SE, MSi yang juga Koordinator Prodi tersebut di antaranya adalah, Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) yang diketua Aldi Septian Putra.

Kemudian, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dengan Ketua Rahmat Irfan, UKM-PA Jeumpa yang Ketuanya dijabat Eriska Ariyanti, dan UKM-LDF Asy Syakur dengan Ketua Muhammad Wahyu.

Sedangkan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) yang dilantik oleh masing-masing Koordinator Prodi, terdiri terdiri dari Himpunan Mahasiswa Manajemen (HMM) dengan Ketua Nanang Waluyo.

Baca juga: Bappeda Kota Sabang Gelar Rapat Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPK Sabang 2022

Baca juga: Pemko Lhokseumawe Kembali Terima 2.200 Dosis Vaksin Covid-19, Ini Peruntukannya

Baca juga: Wali Kota Minta Penambalan Bendungan Karet Tuntas Tiga Minggu, Begini Penegasan Aminullah

Lalu, Himpunan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan (HIMEP) Ketua Rendy Andrian Kalana, dan Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMANSI) Ketua Wawan Kurniawan Latief. 

Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Samudra, Dr Nurlina, SE, MSi mengatakan, kegiatan pelantikan itu dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (protkes) Covid-19.

 Dr Nurlina menyampaikan pesan kepada pengurus baru agar tetap bersinergi untuk Fakultas Ekonomi yang lebih baik.

“Paling utama dalam akreditasi program studi (prodi), salah satu indikatornya adalah kegiatan Ormawa,” ujar Dekan.

Apalagi dalam periode ini, lanjut Dekan, anggaran untuk setiap Ormawa lebih meningkat dari periode sebelumnya, sehingga diharapkan semua Ormawa bisa memunculkan kegiatan positif untuk Fakultas Ekonomi Unsam.

Baca juga: Kemenag Aceh Susun Anjab dan ABK, Wujudkan Profesionalitas dan Kompetensi Pegawai

Baca juga: VIDEO - Pemuda Papua Luwes Menari Ini Ajak Cintai Budaya Indonesia dari Sabang Sampai Merauke

Baca juga: Persatuan Insinyur Indonesia Aceh akan Gelar Rapimwil, Undang Sejumlah Tokoh Nasional

"Harapan ke depan kepada para pengurus Ormawa dapat memberikan program-program kerja yang bisa membuat Fakultas Ekonomi Universitas Samudra dapat bersaing lebih di kancah nasional," pintanya. 

Ketua KPRM FE-Unsam, Wahyu Hidayat melaporkan, tim KPRM Fakultas Ekonomi Unsam  telah bekerja semaksimal mungkin dalam kegiatan Pemilihan Raya (Pemira) Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Samudra. 

Kegiatan pelantikan ini merupakan hasil kerja sama yang baik antara Komisi Pemilihan Raya Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Samudra (KPRM FE-Unsam) dengan civitas akademik Fakultas Ekonomi Unsam Langsa.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved