Breaking News:

Berita Kutaraja

Wali Kota Minta Penambalan Bendungan Karet Tuntas Tiga Minggu, Begini Penegasan Aminullah

Wali Kota menekankan, pengerjaan penambalan kebocoran bendungan karet itu dapat tuntas dalam tempo tiga atau empat minggu saja.

Penulis: Herianto | Editor: Saifullah
Dok Humas Pemko Banda Aceh
Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman melakukan peninjauan ke lokasi bendungan karet yg bocor di Lambaro, Kamis (25/2/2021). 

Laporan Herianto | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman, SE, AK, MM meminta pelaksanaan penambalan bendungan karet yang bocor tidak memakan waktu yang lama.

Wali Kota menekankan, pengerjaan penambalan kebocoran bendungan karet itu dapat tuntas dalam tempo tiga atau empat minggu saja.

Harapan ini disampaikan Aminullah pada saat dirinya meninjau lokasi pembuatan bendungan sementara untuk penambalan bendungan karet yang sudah bocor, Kamis (25/2/2021).  

Kunjungan kerja Wali Kota ke lokasi bendungan karet di Lambaro itu  disambut Kadis PUPR Kota Banda Aceh, Jalalluddin, ST, MT, Direktur Tehnik PDAM Tirta Daroy, Irwandi, pejabat dari Balai Wilayah Sungai Sumatera I Aceh, Yanti, Balai Perkim Aceh, Nazar, dan lainnya.

Aminullah Usman mengatakan, tujuan kunjungan kerjanya ke lokasi bendungan karet di Lambaro itu untuk melihat pekerjaan pembangunan bendungan sementara (kisdam) di sebelah bendungan karet yang sudah sebulan bocor.

Baca juga: Persatuan Insinyur Indonesia Aceh akan Gelar Rapimwil, Undang Sejumlah Tokoh Nasional

Baca juga: Pengantin Pria yang Ditempeleng Ibu Kandung Saat Akad Nikah Kini akan Dijatuhi Sanksi oleh Polisi

Baca juga: Ratusan Nakes di Kota Lhokseumawe Sudah Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua 

Bendungan sementara yang saat ini sedang dibangun PDAM Tirta Daroy bersama Balai Wilayah Sungai Sumatera I Aceh, Balai Perkim, dan Dinas PUPR Kota Banda Aceh itu bertujuan untuk mengalihkan air sungai sehingga bendungan karet bisa ditambal.

“Tujuan kedua kunjungan ini adalah untuk memberikan motivasi kepada pekerja pelaksana pembangunan bendungan sementara agar dapat bekerja maksimal,” ujarnya.

“Sehingga pembangunan bendungan sementara bisa dilaksanakan secepatnya dan pekerjaan penambalan karet bendungan yang bocor juga bisa dilakukan segera mungkin,” papar dia.

Aminullah mengungkapkan, alasan kenapa dirinya sangat berharap pekerjaan pembuatan bendungan sementara atau kisdam untuk penambalan bendungan karet ini bisa secepat dituntaskan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved