Breaking News:

Berita Abdya

Ribuan Tenaga Kesehatan Abdya Mulai Vaksinasi Dosis Kedua, Ini Jumlah Disuntik Dosis Pertama

Tenaga kesehatan yang bertugas di RSU Teungku Peukan dan di Puskesmas divaksinasi dosis kedua Sinovac, mulai hari ini.

FOTO DINKES ABDYA
Kepala Dinas Kesehatan Abdya, Safliati SST Mkes, Rabu (24/2/2021) sore, menerima 851 Vaksin Sinovac, 560 ADS, 14 Safety Box 560 Alkohol dari Dinas Kesehatan Aceh. 

Laporan Zainun Yusuf | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE – Ribuan tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas di Rumah Sakit Umum Teungku Peukan (RSUTP) dan Puskesmas di kecamatan-kecamatan, divaksinasi dosis kedua Sinovac sejak Kamis (25/2/2021). 

Sementara Vaksinasi Sinovac dosis pertama yang dilaksanakan mulai 11 hingga 23 Februari 2021 lalu dengan jumlah capaian 1.190 nakes dari jumlah 1.615 orang nakes setempat yang terdaftar sebelumnya.

“Setelah 14 hari vaksinasi dosis pertama, para nakes harus disuntik dosis kedua, dimulai hari ini (Kamis),” kata Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Abdya, Safliati SST MKes kepada Serambinews.com, Kamis (25/2/2021).

Seperti vaksinasi dosis pertama, vaksinasi Sinovac dosis kedua juga dilaksanakan di 14 titik lokasi. Yaitu RSUTP Abdya lokasi Padang Meurantee, Gampong Ujong Padang, Susoh, dan 13 puskesmas tersebar dalam sembilan kecamatan setempat, sejak Babahrot sampai Lembah Sabil.

Vaksinasi dosis kedua dilaksanakan, setelah Dinkes Abdya menerima vaksin Sinovac tahap kedua dari Dinas Kesehatan Aceh, Rabu (24/2/2021).

Vaksin produksi Sinovac Life Sciences Co Ltd Cina itu diantar langsung dari Banda Aceh ke Abdya dengan pengawalan aparat keamanan.   

Vaksin Sinovac tahap kedua yang diterima dari Dinkes Provinsi Aceh, terdiri dari 851 Vaksin Sinovac, 560 ADS, 14 Safety Box 560 Alkohol.

Baca juga: FAKTA Polisi Tembak Tiga Orang hingga Tewas, Satu Korban TNI AD, Bripka CS Jadi Tersangka

Baca juga: Siswi SMA Tewas Dibunuh, Mayat Dimasukkan dalam Plastik Sampah, Korban Sempat Pamit Belajar Kelompok

Baca juga: Spanduk ‘Kemiskinan Aceh’ Bertebaran di Sejumlah Lokasi Strategis di Jakarta

Sedangkan sisa Vaksin Sinovac tahap pertama sejumlah 272 dosis, ditambah 851 dosis sisa tahap pertama sehingga total vaksin yang tersedia sebanyak 1.123 dosis Sinovac.

Vaksin yang tersedia di RSUTP dan Puskesmas-puskesmas sejumlah 1.123 dosis itu, selain digunakan untuk vaksinasi dosis kedua terhadap ribuan nakes, juga vaksinasi dosis kedua untuk Anggota  Forum Koordinasi Pimpinan Kabupaten (Forkopimkab) dan sejumlah pejabat Abdya.

Halaman
12
Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved