Breaking News:

Seluruh Kanit Polda Aceh Dilatih Komunikasi

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Aceh memberikan bimbingan teknis (Bimtek) Fungsi Lantas kepada seluruh Kepala Unit Pendidikan

SERAMBI/MISRAN ASRI
Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani menyerahkan piagam penghargaan kepada News Manajer Serambi Indonesia, Bukhari M Ali yang menjadi narasumber dalam pelatihan Optimalisasi Sistem Komunikasi Publik Guna Transformasi Pelayanan Publik dalam rangka Kamseltibcar Lantas,di Aula Ditlantas Polda Aceh, Rabu (24/2/2021). 

BANDA ACEH - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Aceh memberikan bimbingan teknis (Bimtek) Fungsi Lantas kepada seluruh Kepala Unit Pendidikan dan Rekayasa (Kanit Dikyasa) Polres se jajaran Polda Aceh, Rabu (24/2/2021).

Pelatihan yang berlangsung di Aula Ditlantas Polda Aceh itu mengangkat tema 'Optimalisasi Sistem Komunikasi Publik Guna Transformasi Pelayanan Publik dalam rangka Keamanan, Keselamatan Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas)'.

Pelatihan yang akan berlangsung selama dua hari itu, Rabu dan Kamis (24-25/2/2021), diharapakan kepada para Kanit Dikyasa Polres se jajaran Polda Aceh semakin cakap dalam berkomunikasi, menyampaikan pesan-pesan dalam upaya meminimalisir angka kecelakaan di jalan raya.

“Terutama kepada remaja dan usia anak-anak sekolah,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani SIK MH, kepada Serambi, Rabu (24/2/2021).

Menurut Kombes Dicky, kecelakaan di jalan raya yang terjadi selama ini, 60 persen di antaranya didominasi kaum remaja dan usia produktif. Faktornya, karena di usia remaja yang banyak melakukan  pelanggaran lalu lintas, mulai dari menerobos lampu merah, melanggar marka, melawan arus hingga balapan liar.

"Jadi dengan adanya komunikasi yang baik yang akan disampaikan oleh personel, mulai dari tatap muka serta penyampaian melalui media massa, apa itu cetak, televisi, hingga online, diharapkan akan semakin mampu menekan angka kecelakaan. Tentu kita harapkan angka kecelakaan itu semakin hari semakin menurun, sehingga zero accident, meski itu tidak mungkin, tapi kita harus terus berupaya," pungkas Dirlantas Kombes Dicky.

Pada pelatihan itu, Ditlantas Polda Aceh ikut menghadirkan tiga narasumber eksternal yang ahli di bidangnya, masing-masing pakar komunikasi Unsyiah, Nashrillah Anis SE MM yang menyampaikan tentang seni berbicara efektif melalui media. Lalu News Manajer Harian Serambi Indonesia, Bukhari M Ali seputar menjalin media sosial di era revolusi industri dan pakar psikologi,  Dahlia SPsi MSc tentang mendalami psikologi remaja dalam tertib berlalu lintas.(mir)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved