Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Dinas Transmigrasi dan Tenagakerja Aceh Selatan Adakan Pelatihan Berbasis Kompetensi

Terdiri atas beberapa tahap pelatihan untuk 2021, tahap pertama ini dimulai pada Bulan Februari 2021, seperti pelatihan menjahit, las, AC, sepeda...

SERAMBINEWS.COM/ TAUFIK ZASS
Dinas Transmigrasi dan Tenagakerja Kabupaten Aceh Selatan melalui UPTD BLK Aceh Selatan mengadakan Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK). Kegiatan yang dibuka oleh Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran ini berlangsung di Balai Latihan Kerja (BLK) Aceh Selatan di Gampong Jambo Manyang, Kecamatan Kluet Utara, Jumat (26/02/2021). 

Terdiri atas beberapa tahap pelatihan untuk 2021, tahap pertama ini dimulai pada Bulan Februari 2021, seperti pelatihan menjahit, las, AC, sepeda motor, roti, dan kue. Serta nanti di Bulan Juni 2021,  akan ada lagi pelatihan berbasis kompetensi. 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Dalam rangka menciptakan klaster perekonomian lokal, Dinas Transmigrasi dan Tenagakerja Kabupaten Aceh Selatan melalui UPTD BLK Aceh Selatan mengadakan Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK).

Kegiatan yang dibuka oleh Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran ini berlangsung di Balai Latihan Kerja (BLK) Aceh Selatan di Gampong Jambo Manyang, Kecamatan Kluet Utara, Jumat (26/02/2021).

Turut hadir para acara tersebut Kadis Transmigrasi dan Tenagakerja Kabupaten Aceh Selatan, Masriadi SSTP MSi dan anggota DPRK Aceh Selatan Dapil IV, yakni Asmara, Baital Muqadis, dan juga Camat Kluet Utara, Misbah SAg. 

Bupati Tgk Amran dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Balai Latihan kerja (BLK) merupakan salah satu instrumen pengembangan sumber daya manusia.

Lembaga ini diharapkan dapat membimbing pengetahuan, keterampilan, dan etos kerja yang produktif.

Sehingga mampu melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas, kompeten, dan memenuhi permintaan pasar. 

Baca juga: Dit Resnarkoba Polda Aceh Limpahkan 8 Tersangka Kasus 81 Kg Sabu ke Jaksa Aceh Timur

Tgk Amran juga menyampaikan, ditengah keterpurukan ekonomi nasional akibat pandemi ini kita harus mampu bangkit untuk menantap kembali aktivitas ekonomi.

Serta juga harus mampu mandiri membangun lapangan kerjakerja.

Halaman
123
Penulis: Taufik Zass
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved