Breaking News:

Berita Aceh Besar

Petugas Satpol PP dan WH Patroli & Gelar Razia di Pantai Wisata, Jaring serta Tindak 28 Pelanggar

Dalam kegiatan itu, terdapat 28 pelanggar yang terjaring karena mereka melanggar aturan syariat Islam dan protokol kesehatan (protkes).

For Serambinews.com
Kasatpol PP dan WH Aceh Besar, M Rusli, SSos, MAP. 

Muhammad Nasir I Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO – Personel Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) Aceh Besar melakukan patroli dan pengawasan ke sejumlah pantai wisata di Kecamatan Lhoknga, Leupung, hingga Kecamatan Jantho, Sabtu (27/2/2021).

Dalam kegiatan itu, terdapat 28 pelanggar yang terjaring karena mereka melanggar aturan syariat Islam dan protokol kesehatan (protkes).

Kasatpol PP dan WH Aceh Besar, M Rusli, SSos, MAP kepada Serambinews.com, Sabtu (27/2/2021), menyampaikan, kegiatan itu merupakan patroli rutin yang dilakukan petugas Satpol PP dan WH ke sejumlah objek wisata pada akhir pekan.

Rusli menyebutkan, Sabtu hari ini, petugas dibagi dalam dua tim, satu tim melakukan patroli ke Pantai Lampuuk, Mon Ikeun, Lhoknga, dan Pantai Riting. Lalu regu lainnya melakukan patroli ke lokasi wisata Bukit Siron Krueng dan Bukit Jalin.

Kata Rusli, sebagian besar pelanggar yang ditindak karena melanggar protokol kesehatan dengan tidak memakai masker.

Baca juga: Selidiki Tindak Pidana Minerba, Polda Temukan 150 Ton Limbah dalam Karung Hasil Penambangan Ilegal

Baca juga: Dalam Film Dokumenter, Mike Tyson Ungkap Lawan Terberat Dalam Hidupnya

Baca juga: Satpol PP Kota Banda Aceh Amankan Orang Gangguan Jiwa di Dua Lokasi, Selanjutnya Diantar ke RSJ Aceh

Selain itu, juga ada yang melanggar aturan syariat Islam karena memakai pakaian yang tidak muslimah dan berdua-duaan di tempat yang sepi.

Namun begitu, dalam kegiatan patroli itu, para pelanggar hanya diberikan pembinaan di tempat dan diminta untuk tidak mengulangi lagi pelanggaran serupa.

Karena, lanjutnya, petugas akan terus melakukan razia setiap pekannya.

Menurut Rusli, mereka  melakukan patroli dalam rangka pengawasan Qqanun Syariat Islam dan pelaksanaan Perbup Nomor 24 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan aturan hukum bagi pelanggar Protkes Covid-19.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nasir
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved