Breaking News:

Berita Abdya

47 Tukang Bangunan Abdya Dilatih Pasang Bata Ringan, PT Meuligoe Raya Datangkan Teknisi dari Jakarta

Selain teori, peserta juga diajari praktik langsung teknik atau cara pemasangan dan plasteran bata ringan di salah satu bangunan rumah toko (ruko)

SERAMBINEWS.COM/ZAINUN YUSUF
Dirut PT Meuligoe Raya, Maidisal Diwa, berbagi dengan 47 tukang atau teknisi bangunan di Kabupaten Aceh Abdya dalam kegiatan pelatihan pemasangan bata ringan atau bata hebel di salah satu bangunan ruko yang sedang dibangun di Desa/Gampong Padang Baru, Kecamatan Susoh, Minggu (28/2/2021). 

Selain teori, peserta juga diajari praktik langsung teknik atau cara pemasangan dan plasteran bata ringan di salah satu bangunan rumah toko (ruko), Minggu (28/2/2021). 

Laporan Zainun Yusuf| Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - PT Meuligoe Raya, industri yang memproduksi bata hebel (bata ringan) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), menggelar pelatihan. 

Ya, pelatihan tentang teknik pemasangan bata jenis baru tersebut kepada 47 ahli tukang bangunan (teknisi bangunan) dari sembilan kecamatan di Kabupaten Abdya.

Termasuk satu ahli tukang bangunan dari Kecamatan Labuhan Haji, Aceh Selatan.

Selain teori, peserta juga diajari praktik langsung teknik atau cara pemasangan dan plasteran bata ringan di salah satu bangunan rumah toko (ruko), Minggu (28/2/2021). 

Ruko itu Desa/Gampong Padang Baru, Kecamatan Susoh. 

Baca juga: Pengaspalan Jalan Blang Gandai-Alue Limeng Jeumpa Dilanjutkan Tahun Ini

Dirut PT Meuligoe Raya, Maidisal Diwa, membuka pelatihan pemasangan bata ringan atau bata hebel di salah satu bangunan ruko yang sedang dibangun di Desa/Gampong Padang Baru, Kecamatan Susoh, Minggu (28/2/2021). Pelatihan diikuti 47 orang tukang atau teknisi bangunan di Kabupaten Aceh Abdya, termasuk 1 tukang dari Labuhan Haji, Aceh Selatan
Dirut PT Meuligoe Raya, Maidisal Diwa, membuka pelatihan pemasangan bata ringan atau bata hebel di salah satu bangunan ruko yang sedang dibangun di Desa/Gampong Padang Baru, Kecamatan Susoh, Minggu (28/2/2021). Pelatihan diikuti 47 tukang atau teknisi bangunan di Kabupaten Aceh Abdya, termasuk 1 tukang dari Labuhan Haji, Aceh Selatan (SERAMBINEWS.COM/ZAINUN YUSUF)

Tidak tanggung-tanggung, PT Meuligoe Raya mendatangkan, Endar, seorang teknisi pemasangan bata hebel dari Jakarta untuk mendampingi peserta pelatihan dalam praktik pemasangan dan plasteran di lapangan.      

Pelatihan dibuka Direktur Utama (Dirut) PT Meuligoe Raya, Maidisal Diwa, didampingi Direktur Pemasaran, Indra Sukma SH.

Hadir Koordinator Wilayah Barat Selatan KADIN Aceh, H Syamsidik Ibrahim, termasuk beberapa pengusaha jasa konstruksi dan tokoh masyarakat setempat.

Halaman
1234
Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved