Breaking News:

Pemerintah Aceh Lanjutkan Perpanjang Kontrak 9.499 Orang Tenaga Kontrak Non-PNS

Pemerintah Aceh, pada hari Selasa (2/3/2021) ini melanjutkan perpanjangan kontrak kerja 9.499 orang tenaga non-PNS untuk masa kerja 1 tahun

SERAMBINEWS.COM/HERIANTO
Asisten III Setda Aceh, Iskandar, sedang berika SK perpanjangan kotrak kerja 1 tahun kepada seorang non-PNS di Lingkup Setda Aceh, Selasa (2/3/2021) di Gedung Serbaguna Kantor Gubernur Aceh 

Laporan Herianto | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pemerintah Aceh, pada hari Selasa (2/3/2021) ini melanjutkan perpanjangan kontrak kerja 9.499 orang tenaga non-PNS untuk masa kerja 1 tahun.

Tenaga kontrak/non PNS yang diperpanjang itu meliputi 5.249 orang tenaga teknisi, 2.544 orang tenaga administrasi dan 1.706 orang tenaga penunjang.

Tenaga kontrak yang diperpanjang, diambil sumpahnya oleh masing-masing Kepala SKPA setempat.

Kemudian dilanjutkan dengan pemberian SK kontrak kepada masing-masing tenaga non-PNS yang kontraknya dilanjutkan untuk masa kerja tahun 2021 ini.

Baca juga: BREAKING NEWS - 7 Hari tak Terlihat, Pemulung di Lhokseumawe Ditemukan Meninggal Dalam Rumah

Sekda Aceh, dr Taqwallah M.Kes kepada Serambinews.com mengatakan, tenaga non-PNS yang dilanjutkan masa kerjanya untuk tahun 2021 ini sebanyak 9.499 orang.

Ini belum termasuk tenaga kontrak/non PNS pada Dinas Pendidikan Aceh, yang jumlahnya sekitar 620 orang.

Jumlah tenaga kontrak/non-PNS yang dilajutkan masa kerjanya tahun ini, sebut Taqwallah, sudah berkurang 420 orang, dibandingkan tahun lalu jumlahnya mencapai 10.539 orang.

Pengurangan jumlah tenaga kontrak non-PNS itu, ungkap Sekda Aceh, faktor penyebabnya antara lain, yang bersangkutan tidak disiplin/indispliner, mengundurkan diri, lulus CPNS, terlibat narkoba dan meninggal dunia.

Tenaga kontrak yang dilanjutkan tahun ini sebanyak 9.499 orang itu, secara umum dikelompokkan kepada tiga kelompok.

Halaman
123
Penulis: Herianto
Editor: Muhammad Hadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved