Breaking News:

Berita Banda Aceh

Harga Emas Turun, Masyarakat Banyak yang Jual

“Yang anehnya, saat itu ketika di angka Rp 2.780.000 per mayam, masyarakat banyak yang membeli emas. Berarti saat ini masyarakat memang lagi butuh...

SERAMBINEWS.COM/ MAWADDATUL HUSNA
Emas 

“Yang anehnya, saat itu ketika di angka Rp 2.780.000 per mayam, masyarakat banyak yang membeli emas. Berarti saat ini masyarakat memang lagi butuh dana untuk biaya sehari-hari dan biaya pendidikan anak,” kata Murizal yang menyebutkan transaksi yang terjadi saat ini 70 persen masyarakat menjual, dan 30 persennya lagi membeli.

Laporan Mawaddatul Husna | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Harga emas di Banda Aceh perlahan-lahan mulai turun, dari angka Rp 2.780.000/mayam kemudian ke Rp 2.600.000/mayam.

Hari ini Kamis (4/3/2021), berada di angka Rp 2.590.000/mayam.

Harga-harga tersebut, belum termasuk ongkos pembuatan.

Informasi tersebut disampaikan Pedagang Emas di Jalan Tgk Chik Pante Kulu, Banda Aceh, Murizal kepada Serambinews.com, Kamis (4/3/2021).

“Harga emas di Banda Aceh dan Aceh Besar mulai turun banyak, tapi masyarakat rata-rata banyak yang menjual emasnya meskipun harganya sedang turun,” katanya.

Menurut Murizal, alasan masyarakat menjual emas beragam ada untuk kebutuhan bayar kredit kendaraan dan kredit lainnya.

Baca juga: Ucapan Duka Cita dari Sekretaris Daerah Aceh atas Berpulang ke Rahmatullah H. Edi Akhyar, SE

Selain itu, juga ada untuk membayar SPP, biaya pendidikan.

“Ada juga yang menjual emas untuk buat acara resepsi pesta pernikahan,” ujarnya.

Murizal mengatakan, penyebab harga emas ini turun karena harga emas dunia turun dan mata uang rupiah melemah di angka Rp 14.300 terhadap mata uang Amerika Serikat.

“Yang anehnya, saat itu ketika di angka Rp 2.780.000 per mayam, masyarakat banyak yang membeli emas. Berarti saat ini masyarakat memang lagi butuh dana untuk biaya sehari-hari dan biaya pendidikan anak,” kata Murizal yang menyebutkan transaksi yang terjadi saat ini 70 persen masyarakat menjual, dan 30 persennya lagi membeli. (*)

Baca juga: Catat! Ini Syarat Jadi Calon Pengulu di Gayo Lues, Pilkades 2021 Digelar 2 Gelombang pada 42 Desa

Penulis: Mawaddatul Husna
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved