Breaking News:

Bursa Calon Wagub Aceh

Satu Calon Wagub dari PNA Masih Misteri, Besok Miswar Fuady Jumpai Irwandi Yusuf

Jumat besok, Sekjend PNA Miswar Fuadi akan menemui Irwandi Yusuf untuk mengambil SK Calon Wagub yang ditandatangani Irwandi Yusuf.

ist
Miswar Fuadi 

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Terkait proses dan nama calon wakil gubernur (Wagub) dari PNA, Sekretaris Majelis Tinggi (SMT) Partai Nanggroe Aceh (PNA) Sayuti Abubakar menjawab singkat, bahwa Sekjen PNA Miswar Fuady yang akan menyampaikan semuanya.

 “Nanti Sekjen yang akan jelaskan,” jawab Sayuti Abubakar, Kamis (4/3/2021). Ia mengaku tidak punya kapasitas menyampaikan terkait proses pencalonan, sebab itu sudah menjadi ranahnya DPP.

Pada detik-detik terakhir keputusan pencalonan sosok Wagub Aceh dari partai pengusung, PNA, muncul nama orang kelima. Nama yang misterius, karena tidak bersedia diungkapkan ke publik.

Sebelumnya telah beredar empat nama bakal calon, yakni Tgk Muharuddin, Muhammad MTA, Muhammad Nazar, dan Zaini Yusuf.

Perihal adanya lima nama bakal calon ini, diakui Sekjen PNA Miswar Fuady kepada Serambinews.com di Jakarta, Kamis (4/3/2021). Tapi ia mengatakan, nama orang kelima itu tidak bersedia dibuka ke publik.

“Ada 5 nama yang direkomendasikan PNA. Selain 4 nama yang terpublikasikan, ada satu nama yang bersangkutan tidak mau dipublikasikan,” jawab Miswar Fuady.

Baca juga: BREAKING NEWS: Satu Perampok Truk di Aceh Tamiang Dibekuk, Tiga Pelaku Lain DPO

Baca juga: Kasus Salah Transfer BCA Rp 51 Juta, Pelapor Mengaku Tiga Kali Mediasi, Nasabah Ngotot Tak Mau Bayar

Baca juga: PNS Ngaku Kepala Kejaksaan Ditangkap, Tak Bayar 50 Hari Menginap di Hotel, Tipu Korban Ratusan Juta

Baca juga: Remaja Putri Ini Teler Berat Usai ‘Ngelem’, Sempat Bergulingan di Tugu Kupiah Teuku Umar

Meski adanya “orang kelima” dalam deretan bakal calon Wagub yang akan mendampingi Nova Iriansyah itu, Miswar Fuady mengatakan, PNA akan mengajukan satu nama saja sebagai calon final.

“Dan setelah melalui diskusi panjang, kami hanya menunggu siapa satu orang yang ditandatangani SK oleh Irwandi Yusuf selaku Ketua Umum,” Miswar menambahkan.

Ia mengaku sedang berada di Bandung. Dijadwalkan Jumat (5/3/2021) ia akan bertemu Irwandi Yusuf untuk mengambil SK Calon Wagub yang ditandatangani Irwandi Yusuf.

Ketua Umum PNA, Irwandi Yusuf yang juga mantan Gubernur Aceh itu, saat ini sedang menjalani masa hukuman di Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin Bandung, Jawa Barat.

Irwandi terbukti melakukan tindak pidana korupsi dan divonis bersalah oleh Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta.(*)

Penulis: Fikar W Eda
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved