Breaking News:

Penerimaan Prajurit TNI AD

Babinsa Sosialisasikan Penerimaan Prajurit TNI AD di Aceh Utara

Babinsa mensosialisasikan rekrutment TNI AD, dengan mendatangi setiap sekolah menengah yang berada di desa binaanya masing masing.

Penulis: Zaki Mubarak | Editor: Taufik Hidayat
Dok Kodim Aceh Utara
Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil Jajaran Kodim 0103/Aceh Utara melakukan kampanye Penerimaan Prajurit TNI AD , Kamis (4/3/2021). 

Laporan Zaki Mubarak | Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil Jajaran Kodim 0103/Aceh Utara terus melakukan kampanye Penerimaan Prajurit TNI AD TA 2021.

Babinsa mensosialisasikan rekrutment TNI AD, dengan mendatangi setiap sekolah menengah yang berada di desa binaanya masing masing.

Seperti yang dilakukan Serda Edi, Babinsa Koramil 11/Syamtalira Aron dengan mendatangi SMK N 01 Syamtalira Aron, Aceh Utara. Kamis (4/03/2021).

Saat dihubungi oleh serambinews.com melalui pesan singkat Whatsapp, Kamis (04/03/2021) Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto SAP membenarkan apa yang dilakukan oleh Babinsa di Jajaranya.

Menurutnya, kegiatan sosialisasi tersebut untuk memberikan penjelasan kepada  para siswa/sisiwi dan masyarakat agar paham cara rekrutment Prajurit TNI AD.

"Jangan ragu untuk menjadi bagian dari TNI-AD, persiapkan diri dari sekarang, adakan pembinaan fisik, jaga kesehatan dan jauhi Narkoba," kata Letkol Arm Oke Kistiyanto.

Ia mengatakan bahwa untuk menjadi Prajurit TNI tidak dipungut biaya sepeser pun, mulai dari proses perekrutan sampai pendidikan nantinya.

Ia juga berharap, di Aceh Utara akan lahir calon calon pemimpin TNI AD di masa depan.

"Semoga kedepan akan lahir calon calon pemimpin TNI yang berasal dari Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara yang akan mengharumkan nama baik daerah ini," pungkasnya.(*)

Baca juga: VIDEO - 10 pengunjuk rasa tewas dalam peningkatan tindakan keras Myanmar

Baca juga: Tangis dan Jeritan Ibu Mohon Bantuan Menyelamatkan Putrinya dari Kelompok Bersenjata PKK

Baca juga: 40 Hari Lagi Ramadhan 2021, Siapa Saja yang Diwajibkan Puasa? Simak Penjelasan Berikut Ini

Baca juga: Ragam Cerita di Balik Pesona Putroe Meutupang

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved