Breaking News:

Berita Bireuen

Cegah Karhutla, Polsek Peudada dan Jeunieb Sebarkan Imbauan, Ini Harapan Polisi

Mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) jajaran Polsek Peudada dan Polsek  Jeunieb sejak beberapa hari lalu sebarkan dan pasang....

For Serambinews.com
Kapolres Bireuen, AKBP Taufik Hidayat SH SIK MSi. 

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) jajaran Polsek Peudada dan Polsek  Jeunieb sejak beberapa hari lalu sebarkan dan pasang spanduk berisi himbauan ke sejumlah kawasan yang dianggap rawan terjadinya kebakaran.

Kapolres Bireuen AKBP Taufik Hidayat SH SIK MSi melalui Kapolsek Peudada, Iptu Mukhlis, Kamis  (04/02/2021) mengatakan, anggota Bhabinkamtibmas sejak beberapa hari lalu telah memasang sedikitnya 32 spanduk berisi himbauan dan larangan membakar hutan di lokasi strategis dan mudah dilihat oleh masyarakat.

"Kami sudah pasang 32 spanduk himbauan di lokasi strategi dan rawan dekat lahan kebun masyarakat berada di pinggir hutan seperti di kawasan Pinto Rimba, Cot Kruet, Blang Beururu, Ara Bungong dan kawasan Desa  Lawang," jelas Kapolsek.

Pemasangan spanduk dilaksanakan Bhabinkamtibmas bekerjasama dengan masyarakat. "Intinya kita menghimbau agar masyarakat tidak membakar lahan baik saat pembersihan lahan maupun paska panen hasil pertanian," sebutnya.

Selain memasang spanduk, jajaran Polsek juga melakukan koordinasi dengan Muspika maupun RAPI, tujuannya membahas terkait pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) bekerjasama dengan instansi terkait serta stakeholder di Peudada.

Rapat koordinasi kata Kapolsek  sudah digelar dua hari lalu dihadiri  Muspika, koordinator RAPI Peudada, serta keuchik, sekdes dan perwakilan kelompok tani hutan di wilayah Peudada.

Bahasannya adalah langkah menghadapi rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan akibat dari cuaca panas/kemarau, pembersihan lahan oleh petani/pekebun," terang Kapolsek Iptu Mukhlis. Kegiatan yang sama juga dilakukan jajaran Polsek Jeunieb dan telah memasang spanduk berisi himbauan untuk tidak melakukan pembakaran hutan.

Kapolsek Jeunieb, AKP Soeharto SH  kepada Serambinews.com, Jumat (05/03/2021) mengatakan, Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Jeunieb telah menyebarkan spanduk berisi di sejumlah kawasan yang dianggap rawan kebakaran, selain itu juga mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga agar tidak terjadi kebakaran.

“Kami sudah menghimbau dan mengingatkan masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan apalagi sekarang musim kemarau,” ujar Kapolsek Peudada AKP Soeharto.(*)

Baca juga: Ingat, Minuman Ini Cuma Ada di Aceh Selatan

Baca juga: Gajah Jantan Berusia 8 Tahun Kembali Ditemukan Mati di Aceh Jaya

Baca juga: Petugas Gagalkan Peredaran Ganja di Rutan Sigli, Barang Haram Ditemukan Dalam Plastik

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved