Breaking News:

Berita Aceh Besar

IMABID UIN Ar-Raniry Gelar Saweu Gampong di Pulo Aceh

Ikatan Mahasiswa Bidikmisi/KIP-K (IMABID/KIP-K) UIN Ar-Raniry Banda Aceh menggelar Kegiatan Pengabdian Masyarakat ke Pulo Aceh...

For Serambinews.com
Relawan yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Bidikmisi/KIP-K (IMABID/KIP-K) UIN Ar-Raniry Banda Aceh saat akan bertolak ke Pulo Aceh melalui Dermaga Ulee Lheue, Jumat (5/3/2021). 

Muhammad Nasir I Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Ikatan Mahasiswa Bidikmisi/KIP-K (IMABID/KIP-K) UIN Ar-Raniry Banda Aceh menggelar Kegiatan Pengabdian Masyarakat ke Pulo Aceh, Aceh Besar selama empat hari, 5-8 Maret 2021. 

Kegiatan “IMABID/KIP-K Saweu Gampong” itu akan dipusatkan di Gampong Deudap, Pulo Aceh.

Ketua Umum IMABID/KIP-K UIN Ar-Raniry, Aris Munandar pada, Jumat (5/3) melepas sebanyak 20 relawan ke Pulo Aceh di DermAga Ulee Lheue Banda Aceh. Ia berharap dengan diterjunkan para relawan langsung ke pulau terpencil itu, maka dapat membawa citra positif untuk UKM IMABID/KIP-K dan UIN Ar-Raniry.

Aris Munandar mengatakan, kegiatan ini merupakan terobosan baru bagi lembaga tersebut. Sehingga dapat memberikan pengalaman yang berharga bagi para relawan, maupun bagi masyarakat di Pulo Aceh.

“Kegiatan ini akan sangat banyak memunculkan citra positif, serta menambah pengalaman mengabdi adik-adik saya yang berangkat ke sana, mereka harus mampu mengaplikasikan Tridharma Perguruan Tinggi. Saya berharap mereka ini menjadi orang-orang terdidik yang peduli dan peka terhadap kebutuhan masyarakat, dalam kegiatan ini mereka sudah benar-benar disaring untuk mengikuti kegiatan ini," ujarnya.

Ketua Panitia, Helmi Yahya sebelum bertolak ke Pulo Aceh mengajak para relawan dapat bekerja sama, menjaga sikap, serta memberikan yang terbaik bagi warga Pulo Aceh.

Sementara Safrijal selaku Ketua Divisi Hubungan Antar Lembaga memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan itu. Ia meminta para relawan dapat menerapkan protokol kesehatan selama berada di lapangan.

Rangkaian kegiatan yang akan diadakan di Gampong Deudap tersebut, yaitu sosialisasi pengenalan beasiswa Bidikmisi/KIP-K dan pengenalan kampus biru UIN Ar-Raniry. Selain itu, mereka juga mengadakan kegiatan Bakti Sosial dan Kunjungan ke Tempat Pengajian Al-Qur'an (TPA), Sosialisasi UMKM kepada masyarakat.

"Harapan kami, melalui kegiatan ini dapat membantu UMKM masyarakat di Gampong Deudap serta meninggalkan manfaat yang luar biasa setelah meninggalkan gampong tersebut. Semoga acara ini dapat berjalan semana mestinya dan dapat memberikan kesan positif untuk warga Gampong Deudap" ujar ketua umum, Aris Munandar.(*)

Baca juga: Berkembang Isu, Pembunuh Guru Ngaji di Lamjabat Diduga dalam Pengaruh Narkoba, Ini Penjelasan Polisi

Baca juga: Personel Polresta Banda Aceh Bawa Serpihan Ledakan di Lhong Raya ke Labfor Polri

Baca juga: Umar, Penderita Tumor Ganas Dirujuk ke RSUDZA Banda Aceh, Dibantu Amat Lembeng Anggota DPRK Atim

Penulis: Muhammad Nasir
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved