Breaking News:

Berita Kutaraja

Pangdam Iskandar Muda Gelar Silaturahmi dengan Rektor Se-Aceh, Ini Pembahasannya

“Kita ingin kerja sama untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Aceh, karena itu merupakan tugas kita bersama” ujar Pangdam IM.

Dok Pendam IM
Pangdam Iskandar Muda (IM), Mayjen TNI Achmad Marzuki melakukan foto bersama dengan para rektor se-Aceh, Senin (8/3/2021), di Gedung Malahayati, Makodam IM, Kota Banda Aceh. 

Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pangdam Iskandar Muda (IM), Mayjen TNI Achmad Marzuki menggelar silaturahmi dengan para rektor se-Aceh pada Senin (8/3/2021), di Gedung Malahayati, Makodam IM, Kota Banda Aceh

Pada kesempatan tersebut, Pangdam IM mengemukakan bahwa silaturahmi dengan para rektor dilakukan sambil membahas bagaimana memajukan kualitas pendidikan di Aceh.

“Kita ingin kerja sama untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Aceh, karena itu merupakan tugas kita bersama” ujar Pangdam IM.

Sedangkan, sambutan perwakilan dari para rektor yang hadir disampaikan oleh Rektor Universitas Syiah Kuala (USK), Prof Dr Ir Samsul Rizal, M.Eng., IPU.

Prof Samsul Rizal mengatakan, bahwa ia dari USK dan bersama rektor lainnya menyambut dan mengapresiasi bahwa militer dengan sipil bersatu dalam bidang akademisi.

Baca juga: Arti Barakallah Fii Umrik dan Balasannya, Berikut Kumpulan 50+ Ucapan Selamat Ulang Tahun Islami

Baca juga: Penyegelan Kantor Desa Cot Rambong Berakhir Damai, Keuchik Lama Kembalikan Stempel dan Sepeda Motor

Baca juga: Sebelum KLB Demokrat, Ketua DPC Ditawarkan Uang hingga Rp 1 M

“Ini suatu potensi yang sangat luar biasa. Kita harapkan akan berlangsung dalam hal mengembangkan dan memberdayakan masyarakat yang cerdas,” ucapnya.

Rektor USK menyatakan, pihaknya sepakat bekerja sama dan saling membantu untuk memajukan dunia pendidikan tinggi di Aceh.

“Ke depan, kita mudah-mudahan bisa bekerja sama lebih baik lagi,” ucap Prof Samsul Rizal.  

Menurut Rektor Universitas Syiah Kuala itu, dengan dilandasi semangat kebersamaan, pihaknya setuju akan membentuk Forum Komunikasi Akademisi Aceh sebagai wadah untuk meningkatkan kualitas mutu pendidikan di Aceh.

Sementara itu, Kepala Penerangan Kodam Iskandar Muda (Kapendam IM), Kolonel Arh Sudrajat, SH menambahkan, kegiatan yang dikemas dengan tema “Coffee Morning Pangdam IM dengan Rektor di Wilayah Aceh” ini bertujuan untuk memperkokoh tali silaturahmi antara Kodam IM dengan perguruan tinggi di Aceh.

Baca juga: VIDEO - Baterai Ponsel Meledak dan Sambar Rambut Pengunjung Toko

Baca juga: Oknum PNS dan Pasangannya Dicambuk 20 Kali

Baca juga: Fakta Baru Kasus Korupsi Bansos, Penyanyi Cita Citata Disebut Dapat Fee Bernyanyi Rp 150 Juta

“Kegiatan coffee morning ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara Pangdam Iskandar Muda dengan para rektor se-Aceh, terutama di bidang pendidikan yang selama ini sudah berjalan dengan sangat baik,” ujar Kapendam IM.

Turut hadir dalam pertemuan itu, Rektor Unimal, Rektor Unsam, Rektor UIN Ar- Raniry, Rektor IAIN Langsa, Rektor IAIN Lhokseumawe, Rektor UNIKI, Rektor Unida, Rektor Universitas Serambi Mekkah, Ketua STIKIP BBG, Direk Politeknik Lhokseumawe, Warek III Unmuha, dan para civitas akademika lainnya.

Sebagai informasi, kegiatan ini berlangsung tetap berpedoman dengan protokol kesehatan Covid-19.(*)

Penulis: Muhammad Nasir
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved