Breaking News:

Mengenal Lebih Dekat Meurah Budiman, Kakanwil Kemenkumham Aceh yang Punya Anak Pilot

Drs Meurah Budiman SH MH kini resmi menjabat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkumham) Aceh.

istimewa
Drs. Meurah Budiman, S.H., M.H. dan putranya, Teuku Rabiul Mauliadi. (Pilot Lion Air) 

Laporan Yarmen Dinamika l Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Drs Meurah Budiman SH MH kini resmi menjabat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkumham) Aceh.

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Republik Indonesia, Prof Dr Yasonna H Laoly SH MSc melantiknya pada jabatan tersebut, Rabu (10/3/2021) siang.

Meurah Budiman yang putra Aceh itu dilantik menggantikan Heny Yuwono MSi yang kini mendapat jabatan baru sebagai Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM.

Pelantikan yang dilanjutkan dengan serah terima jabatan itu dilaksanakan di Aula Umar Senoaji Ditjen KI lantai 18 Gedung Eks Centra Mulia Jakarta Selatan (Jaksel).

Baca juga: Pendaftaran Gelombang 14 Kartu Prakerja Dibuka Hari, Logini di www.prakerja.go.id

Baca juga: Kalah di Pengadilan, Pemkab Harus Bayar Ganti Rugi Lahan Bandara Syekh Hamzah Fansuri Rp 3 Miliar

Baca juga: Cara Sehat Menurunkan Kolesterol secara Alami, Hindari Lemak hingga Konsumsi Makanan Kaya Serat

Lalu, siapa Meurah Budiman?

Pria yang sangat tekun menuntut ilmu ini lahir di Nagan Raya, Aceh, 4 Maret 1968. Saat itu Nagan masih menjadi bagian dari Kabupaten Aceh Barat, belum mengalami pemekaran.

SD hingga SMA dia tamatkan di Meulaboh, ibu kota Kabupaten Aceh Barat.

Kemudian Meurah diterima sebagai mahasiswa di Program Studi PMP/Kn pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Syiah Kuala (FKIP USK). Ia lulus tahun 1991.

Karena sudah bekerja di Kanwil Kemenkumham Aceh, Meurah pun ingin memperdalam ilmu hukumnya. Lalu ia kuliah S1 Jurusan Hukum Pidana pada Universitas Muhammadiyah Banda Aceh dan lulus tahun 2005.

Halaman
1234
Penulis: Yarmen Dinamika
Editor: Amirullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved