Breaking News:

Berita Abdya

DPRK & Distanpan Bahas Soal Pupuk Bersubsidi, Wartawan Dilarang Meliput, Komisi B Klarifikasi Begini

DPRK Aceh Barat Daya (Abdya), Rabu (24/3/2021), menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Pertanian dan Pangan (Distanpan) secara 'tertutup'.

SERAMBI/ZAINUN YUSUF
Komisi Pengawasan Pupuk Bersubsidi dan Pestisida Kabupaten Abdya mengecek persediaan pupuk di sebuah kios pengecer Desa Keude Manggeng, Kecamatan Manggeng, Kamis (3/12/2020). 

Laporan Rahmat Saputra I Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten atau DPRK Aceh Barat Daya (Abdya), Rabu (24/3/2021), menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Pertanian dan Pangan (Distanpan) setempat secara 'tertutup'.

RDP itu dilakukan terkait masalah banyaknya petani yang tidak masuk dalam sistem elektronik rencana definitif kebutuhan kelompok (e-RDKK) sebagai syarat pembelian pupuk bersubsidi kepada kios pengecer.

RDP tertutup yang digelar kalangan DPRK Abdya dari Komisi B itu melarang pekerja media (wartawan) untuk meliput yang disampaikan security di DPRK setempat. 

Akibatnya, sejumlah wartawan dari berbagai media dan lintas organisasi yang bertugas di Abdya tidak bisa meliput kegiatan RDP menyangkut hajat hidup orang banyak tersebut. 

“Katanya RDP tertutup. Kita dilarang masuk untuk liputan, padahal RDP biasanya terbuka,” ujar salah seorang wartawan media cetak, Agus dibenarkan oleh sejumlah wartawan lainnya.

Baca juga: Gara-gara Sering Dibully, Alasan Ahmad Alissa Bertindak Brutal, Bantai 10 Orang di Colorado

Baca juga: Hasil Orleans Masters 2021 - Akbar/Winny Lolos Usai Bungkam Wakil Jerman

Baca juga: Baitul Mal Salurkan Zakat untuk 13 Ribu Orang, Kucurkan ZIS Rp 7,6 Miliar, Ini Rincian Penerimanya

Karena tidak diizinkan masuk untuk liputan, sejumlah jurnalis tersebut terkatung-katung di tangga menuju ke lantai dua Gedung DPRK Abdya.

Miskomunikasi

Sementara itu, Ketua Komisi B DPRK Abdya, H Munir H Ubit yang dimintai tanggapannya usai RDP membantah bahwa RDP itu dilakukan secara tertutup.

Menurutnya, insiden itu hanya karena terjadi miskomunikasi, sehingga timbul sebutan ‘RDP Tertutup’. 

Halaman
12
Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved