Breaking News:

Selamat Ulang Tahun P Ramlee, Tulis Anwar Ibrahim di Twitter, Netizen Pun Bernostalgia

P Ramlee adalah salah satu Melayu keturunan Aceh yang namanya sangat terkenal di Dunia Melayu, bahkan hingga mancanegara.

Penulis: Zainal Arifin M Nur | Editor: Zaenal
Kolase Serambinews.com
Mantan PM Malaysia Anwar Ibrahim memosting ucapan selamat ulang tahun kepada P Ramlee, seniman besar Malaysia keturunan Aceh. P. Ramlee yang memiliki nama asli Teuku Zakaria bin Teuku Nyak Puteh lahir di Pulau Pinang pada tanggal 22 Maret 1929 dan meninggal tanggal 29 Mei 1973 pada umur 44 tahun. 

SERAMBINEWS.COM – “Selamat ulangtahun kepada seniman, budayawan, pengkarya, dan sosok besar P. Ramlee (atau nama sebenarnya Tan Sri Datuk Amar Teuku Zakaria Teuku Nyak Puteh).”

Tulisan itu diposting oleh mantan wakil perdana menteri Malaysia, Dato’ Seri Anwar Ibrahim di Twitternya, Senin (22/3/2021) lalu.

Tangkapan layar postingan di Twitter milik Anwar Ibrahim ini dikirim oleh Datuk Mansyur Usman kepada Serambinews.com, Rabu (24/3/2021).

Datuk Mansyur adalah Presiden Persatuan Melayu Berketurunan Aceh Malaysia (Permebam).

Datuk Mansyur merasa perlu menyampaikan apresiasi atas postingan Anwar Ibrahim, karena telah mengingatkan generasi Melayu untuk senantiasi mengenang dan mengenal sosok-sosok yang pernah berjasa bagi Malaysia pada masa lalu.

P Ramlee adalah seniman Melayu keturunan Aceh yang namanya sangat terkenal di Dunia Melayu, bahkan hingga mancanegara.

Lahir di Pulau Pinang pada 22 Maret 1929 dengan nama Teuku Zakaria bin Teuku Nyak Puteh, P Ramlee adalah salah satu dari sedikit Melayu keturunan Aceh yang mendapat anugerah gelar Tan Sri dari Kerajaan Malaysia.

Penelusuran Serambinews.com ke akun Twitter Anwar Ibrahim, ternyata tak hanya satu saja postingan Anwar Ibrahim yang mengenang sosok P Ramlee.

“Tokoh ini sentiasa dekat dgn kita, dan tanpa lelah selalu mengingatkan tentang nasib bangsa, juga nilai-nilai seperti persahabatan dan kesetiaan,” tulis Anwar Ibrahim di postingan selanjutnya.

“Warisan seni yang ditinggalkan tidak ternilai, malah ia mesti dihargai anak bangsa sepanjang zaman sebagai tanda prihatin dan kasih kita kepada beliau,” lanjutnya.

Baca juga: P Ramlee, Putra Pelaut Aceh Kebanggaan Malaysia

Baca juga: Merindukan P Ramlee di Sultan Selim

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved