Breaking News:

Berita Bener Meriah

Kembangkan Pariwisata Bener Meriah, Ini Masukan Menparekraf Sandiaga Uno

Sementara itu, dalam postingan lewat lawan facebooknya @Sandiaga Salahuddin Uno menerangkan, salah satu yang ia tekankan dalam pertemuan itu adalah...

Foto: Diskominfo Bener Meriah
Bupati Bener Meriah, Tgk Sarkawi memberikan bingkisan bubuk kopi arabika Gayo kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, usai memaparkan program pariwisata Kabupaten Bener Meriah di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Jakarta, Rabu (24/3/2021). 

Sementara itu, dalam postingan lewat lawan facebooknya @Sandiaga Salahuddin Uno menerangkan, salah satu yang ia tekankan dalam pertemuan itu adalah keterlibatan desa wisata dalam setiap pengembangan kawasan wisata. 

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Pemkab Bener Meriah terus berkomitmen, mengembangkan dunia pariwisata sebagai salah satu langkah meningkatkan perekonomian.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Bener Meriah, Sarkawi usai memaparkan program pengembangan wisata kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, kemarin Rabu (24/3/2021). 

"Hanya 12 Kabupaten/Kota yang diundang memaparkan program pengembangan wisata di daerah masing-masing, salah satunya adalah Bener Meriah," kata Bupati Sarkawi, Kamis (25/3/2021). 

Menurutnya, ada 4 program pengembangan pariwisata yang dipaparkan di hadapan Menparekraf tersebut.

"Program yang kita sampaikan tersebut, tentunya memerlukan dukungan dari Menteri, agar sektor pariwisata dapat menjadi salah satu andalan penunjang ekonomi masyarakat di Bener Meriah selain pertanian,” ungkap Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sarkawi mengatakan pihaknya juga menyampaikan program kolaborasi wisata dan pertanian yang menjadi agrowisata. 

Baca juga: Truk Terguling, Jalan di Depan Mapolres Aceh Tamiang Dipenuhi Tumpukan Sawit, Begini Kronologisnya

"Cara ini, menjadi magnet bagi wisatawan untuk datang ke Bener Meriah, dengan upaya daerah ini akan dijadikan objek wisata kopi bertaraf internasional, begitu yang kita harapkan kepada Menteri Sandiaga Uno," beber Bupati.

Sementara itu, dalam postingan lewat lawan facebooknya @Sandiaga Salahuddin Uno menerangkan, salah satu yang ia tekankan dalam pertemuan itu adalah keterlibatan desa wisata dalam setiap pengembangan kawasan wisata. 

“Salah satu yang saya tekankan di sini adalah perlibatan desa wisata dalam setiap pengembangan kawasan wisata. Desa wisata saat ini menjadi game changer karena menghadirkan pengalaman pariwisata yang unik dan berbasis alam, sekaligus menggerakkan ekonomi pedesaan, membuka peluang kerja bagi masyarakatnya,” demikian Sandiaga Uno mengakhiri postingannya. (*)

Baca juga: Begini Aksi Anak TK Kartika XIV-5 Langsa Belajar di Alam Bebas, Objek Wisata Hutan Kota 

Penulis: Budi Fatria
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved