Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Orang Tua Cata Vidcon dengan Kasad di Makorem Lilawangsa, Jenderal Andika Perkasa Beri Pesan Begini

 “Jika ada pihak yang meminta sejumlah uang jangan percaya, yang penting jangan putus asa jika tahun ini belum berhasil,” tegas Kasad.

Penulis: Zaki Mubarak | Editor: Saifullah
Dok Penrem Lilawangsa
Sebanyak 198 orang tua/wali Calon Tamtama atau Cata Prajurit Karier TNI-AD Gelombang I Tahun 2021 Pantokhir Daerah (Panda) Aceh wilayah Korem 011/Lilawangsa mengikuti pengarahan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa melalui video conference (Vidcon) di Makorem 011/LW, Rabu (24/3/2021). 

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Sebanyak 198 orang tua/wali Calon Tamtama atau Cata Prajurit Karier TNI-AD Gelombang I Tahun 2021 Pantokhir Daerah (Panda) Aceh wilayah Korem 011/Lilawangsa mengikuti pengarahan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa melalui video conference atau Vidcon di Makorem 011/LW, Rabu (24/3/2021).

Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan pengarahan kepada orang tua/wali Cata tersebut dari Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) di Jakarta Pusat.

Dalam pengarahannya, Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa mengatakan, bahwa pendaftaran dan masuk pada seleksi Cata ini adalah gratis, tidak ada biaya apa pun.

 “Jika ada pihak yang meminta sejumlah uang jangan percaya, yang penting jangan putus asa jika tahun ini belum berhasil,” tegas Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dalam rilis Penrem 011/LW kepada Serambinews.com, Rabu (24/3/2021).

Lanjut Kasad, bila belum lulus seleksi Catam maka meminta membenahi kekurangan pada anaknya.

Baca juga: Hujan Diprediksi Masih Akan Melanda Sebagian Aceh hingga Tiga Hari ke Depan, Begini Data BMKG

Baca juga: Komentari Wacana Presiden 3 Periode, Megawati: yang Ngomong Sebenarnya yang Mau

Baca juga: Jalan Padang Lageun Rusak Parah

“Putra bapak dan ibu bisa coba lagi daftar Secata atau Secaba jika masih memenuhi persyaratan,” ujar Kasad.

Selain itu, tambah Kasad, apabila terdapat kejanggalan dalam penerimaan atau seleksi laporkan melalui nomor telepon atau WhatsApp.

" Catat ya, ada tiga nomor telepon yang saya berikan, itu nomor kontak asisten saya, Asisten Personalia Kasad," terang Jenderal TNI Andika Perkasa melalui Vidcon yang diikuti orang tua calon peserta seleksi tamtama gelombang I tahun 2021 dari seluruh Indonesia.

Melalui Vidcon, Kasad juga menyapa beberapa perwakilan orang tua Cata dengan meminta mengulang kembali untuk menyebut ulang nomor kontak yang sudah dipampangkan, di antaranya nomor telepon Aster Kasad dan dua nomor lainnya.

Sementara itu, usai pelaksanaan pengarahan Kasad melalui vicon yang diikuti ratusan wali calon di wilayah Korem 011/LW.

Baca juga: 7 Manfaat Daun Bidara Arab Jika Dikonsumsi Secara Rutin, Dapat Mencegah Penuaan Dini

Baca juga: Ogah Jadi Kontraktor, Eks Kombatan GAM Fokus Kelola Water Park, Omsetnya Capai Rp 8 Juta Perhari

Baca juga: Tuha Peut Meutara Pertanyakan Perkara Dana Desa ke Kejari Aceh Jaya, Sebelumnya Ini Kata Keuchik

Sementara itu, Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Sumirating Baskoro mengulangi pesan Kasad kepada orang tua/wali calon tes masuk prajurit TNI AD.

“Ingat bapak dan ibu sekalian yang hadir, tadi telah kita dengar bersama apa yang telah disampaikan Bapak Kasad, yang menentukan kelulusan bukan orang lain, akan tetapi kemampuan diri calon sendiri,” jelas Danrem Baskoro.

“Selain itu, doa untuk bApak dan ibu untuk kelulusan putra-putrinya juga cukup menentukan keberhasilan anak, tentunya tidak terlepas dari kesiapan calon itu sendiri,” urainya.

Untuk diketahui, sebanyak 198 orang tua/wali calon tes TNI AD itu berasal dari berbagai kabupaten asal binaan Kodim yang ada di jajaran Korem 011/LW.

Baca juga: PSK Digerebek di Indekos, Open BO Lewat Aplikasi dengan Tarif Rp 300 Ribu

Baca juga: Petugas BNNK Galus Sapa Pelajar di SMP Terpadu Muhammadiyah, Edukasi Bahaya Narkoba

Baca juga: KPK Dorong Peran Kampus dalam Pembangunan Daerah

Rinciannya adalah, dari Kodim Pidie sebanyak 25 orang, Kodim 0103/Aut 21 orang, Kodim 0104/Atim 30 orang, Kodim 0106/Ateng 28 orang, Kodim 0111/Bireuen 10 orang, Kodim 0117/Atam 58 orang, dan Kodim 0119/BM sebanyak 26 orang.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved