Breaking News:

Info Kota Sabang

Wali Kota Bersama Kapolres Sabang Kunjungi Kampung Tangguh

Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom bersama Kapolres Sabang, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Muhammadun S.H mengunjungi Kampung Tangguh

Foto Humas Pemko Sabang
Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom bersama Kapolres Sabang, AKBP Muhammadun SH yang didampingi Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Sabang, Ady Akmal Shiddiq S.IP saat mengunjungi posko kampung tangguh yang berada di Gampong Paya Seunara Kota Sabang, Senin (22/3/2021) 

SERAMBINEWS.COM - Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom bersama Kapolres Sabang, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Muhammadun SH mengunjungi Kampung Tangguh yang berada di Gampong Aneuk Laot dan Gampong Paya Seunara, Senin (22/3/2021).

Kampung tangguh ini merupakan program 100 hari kerja dari Kapolri.

Program tersebut dicanangkan sebagai bentuk penanganan COVID-19 di bidang kesehatan, keamanan dan sosial ekonomi sekaligus mendukung upaya pemerintah terkait ketahanan pangan.

Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom mengatakan bahwa sangat mendukung sepenuhnya dari program 100 hari kerja Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dalam rangka membangkitkan kembali perekonomian rakyat dimasa pandemi untuk mengantisipasi dan mencegah Covid-19.

"Program dari 100 hari kerja Bapak Kapolri ini sangatlah luar biasa, yang mana khusus membina pada sektor pertanian, peternakan dan perikanan yang dilakukan oleh kampung tangguh" kata Wali Kota Sabang.

Baca juga: Hendak Bimtek Ke Lombok, Ratusan Kepala Desa dan BPK Aceh Tenggara Telantar di Bandara Kualanamu

Wali Kota Sabang juga berharap agar program ini dapat berjalan dengan baik dan masyarakat yang menjadi pilihan sebagai tempat lokasi program 100 hari kerja dari Kapolri sesuai harapan atas penyuluhan dari Satreskrim Polres Sabang.

Sementara itu, Kapolres Sabang AKBP Muhammadun SH mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Sabang yang turut membantu pihaknya menjalankan kampung tangguh yang saat ini terdapat di Gampong Aneuk Laot, Gampong Jaboi dan Gampong Paya Seunara.

"Kami juga berterima kasih kepada Pemerintah Kota Sabang yang telah membantu kampung tangguh ini melalui Dinas Pertanian dan Peternakan," terang Kapolres Sabang.

Baca juga: Wali Kota Sabang Serahkan SK Pengangkatan PPPK di Lingkungan Pemko Sabang

Menurutnya, pihaknya bersama Pemerintah Kota Sabang juga terus berkoordinasi melalui Dinas Pertanian dan Peternakan untuk memberikan arahan, masukan dan pembinaan kepada masyarakat setempat agar bisa mengelola ketahanan pangan dalam menghadapi dampak dari pandemi Covid-19 saat ini.

"Kampung tangguh ini diharapkan mampu membantu perekonomian masyarakat secara pribadi, agar dapat meringankan masyarakat dalam menghadapi masa-masa sulit selama pandemi Covid-19 saat ini,” harapnya.(*)

Baca juga: Wali Kota Sabang Hadiri Pisah Sambut Danlanal Sabang

Editor: Muhammad Hadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved