Breaking News:

Pemko Serahkan Tiga Aset ke Pemerintah Aceh, Lalu Terima Enam Aset Baru

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, menyerahkan gedung Banda Aceh Convention Hall (BACH) kepada Gubernur Aceh, Nova Iriansyah

Editor: bakri
Foto: Humas Pemerintah Aceh
Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dan Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman melakukan serah terima alih beberapa aset yang dilakukan dalam rakor program pemberantasan korupsi terintegrasi antara KPK dengan kepala daerah se Aceh, di Gedung Serbaguna Setda Aceh, Jumat (26/3/2021). 

BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, menyerahkan gedung Banda Aceh Convention Hall (BACH) kepada Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, Jumat (26/3/2021).

Penyerahan aset dari Pemerintah Kota (Pemko) ke Pemerintah Provinsi itu, disaksikan Ketua KPK, Firli Bahuri.

Gedung BACH yang diserahkan itu, merupakan satu dari tiga aset yang disepakati dengan KPK.

Sedangkan dua aset lagi yang diserahkan Pemko Banda Aceh ke Pemerintah Provinsi adalah Rumah Budaya yang terletak disamping Kantor BPBA, serta Pelabuhan Ulee Lheue.

“Dengan penyerahan aset ini, berarti ketiga bangunan  tersebut kini menjadi milik provinsi,” kata Aminullah, seusai penyerahan aset di gedung BACH, kemarin.

Aminullah menyatakan, setelah tiga aset itu diserahkan kepada Pemerintah Aceh, pengelolaan ketiga gedung sepenuhnya menjadi tanggung jawab provinsi.

Sebaliknya, enam aset milik Pemerintah Aceh yang kemarin juga diserahkan kepada Pemko Banda Aceh, pengelolaannya sepenuhnya menjadi tanggung jawab pemerintah kota.

Baca juga: Gubernur Nova Apresiasi Ketua KPK Bantu Sukseskan Pengalihan Aset di Aceh

Baca juga: Sambangi Kementerian Pertanian RI, Bupati Sarkawi Minta Pengalihan Aset Tanah

Jadi Aset Kota Banda Aceh

Sementara itu, Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengatakan, penyerahan tiga aset milik Pemko kepada Pemerintah Aceh, merupakan tindak lanjut dari hasil pembahasan Pemerintah Aceh dengan Pemko Banda Aceh, 11 Februari 2021 lalu, di Gedung KPK di Jakarta, terkait masalah penyelesaian masalah aset tanah yang belum ada penyerahan setelah ada kegiatan pembangunan gedung diatasnya, dari Pemko kepada Pemerintah Aceh maupun sebaliknya.

Pemerintah Aceh, menerima tiga aset tanah bersama gedungnya dari Pemko Banda Aceh, dan sebaliknya Pemko Banda Aceh menerima lima aset tanah dan gedungnya serta hibah tanah untuk pembangunan reservoir air di WTP Lampbaro dari Pemerintah Aceh untuk pengelolaan selanjutnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved