Breaking News:

Tour de Samosir 2

Dua Pembalap Sepeda Aceh Raih Podium Tour de Samosir 2

"Semoga kedepan semua stake holder olahraga sepeda di Aceh dapat meningkatkan sinergitas dan pembinaan terhadap klub-klub sepeda yang notabene. ....

Dok RBA
Atlet Road Bike Aceh berfoto bersama sebelum start Tour de Samosir 2, Minggu (28/3/2021). 

Dua Pembalap Sepeda Aceh Raih Podium Tour de Samosir 2 

SERAMBINEWS.COM, MEDAN -  Dua pembalap sepeda dari Road Bike Aceh (RBA), Wahyu Sbg dan Sulaiman L-Man berhasil naik di podium event balap sepeda Tour de Samosir 2 (TDS2) yang berlangsung di Pulau Samosir, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Minggu (28/3/2021).

Wahyu dan Sulaiman meraih juara 1 dan 3 pada race King of Mountain KU 35-50. Bagi Wahyu, ini kali kedua dirinya menjadi peserta di Tour de Samosir sekaligus memperbaiki posisi tahun lalu yang meraih peringkat ketiga. 

Baca juga: RBA Gelar Gowes Rutin Dalkot 6.30  

Sedangkan bagi Sulaiman Bireuen, ini kali pertama ia ikut serta dan langsung menyabet podium pada posisi ke-3. Sulaiman yang lebih dikenal dengan panggilan L-Man merupakan raja tanjakan. Hampir semua tanjakan berat di wilayah Aceh berhasil dijajal olehnya. 

Baca juga: Trending Twitter Gereja Katedral Makassar Ini Luahan Hati Pengguna Medsos sampai Mengutuk Pelaku

Baca juga: Wow Setelah Putra Jokowi Beli Klub Bola, Giliran Raffi Ahmad Beli Klub Liga 2 Cilegon United

Chief of Mission Event Tim RBA, dr Fauzan T Banta SpM, kepada Serambi mengatakan, keberhasilan kedua atlet itu merupakan  kebanggaan bagi RBA dan dunia balap sepeda Aceh. Sebab, pembalap sepeda Aceh mampu mencuri perhatian dengan merebut juara 1 dan 3. "Alhamdulillah, ini suatu kebanggaan bagi kita, karena mampu mengukir prestasi di event nasional seperti Tour de Samosir", ujar dr Fauzan.  

Dua pembalap sepeda Aceh,Wahyu Sbg (kanan) dan Sulaiman L-Man, foto bersama usai naik podium pada event Tour de Samosir 2, di Pulau Samosir, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Minggu (28/3/2021).
Dua pembalap sepeda Aceh,Wahyu Sbg (kanan) dan Sulaiman L-Man, foto bersama usai naik podium pada event Tour de Samosir 2, di Pulau Samosir, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Minggu (28/3/2021). (Dok RBA)

Tour de Samosir 2 start dan finish di Hotel Rogate Beach Ambarita dengan rute sepanjang 120 Kilometer menyusuri sisi barat pinggiran Danau Toba melewati Pangururan sampai ke Puncak Tele. 

Peserta TDS2 dimanjakan dengan pemandangan yang indah di kawasan Danau Toba. Bahkan satu hari menjelang pelaksanaan TDS, Menparenkaf Sandiaga S Uno terlebih dahulu mencoba rute ini dan menyatakan dukungan atas event ini. 

Baca juga: Kereta Api Cepat Arab Saudi Segera Beroperasi Kembali Mulai 31 Maret 2021

Baca juga: CPNS 2021- Ada 9.495 Formasi Khusus Guru Madrasah PPPK, Ini Sebaran & Jumlah Kuotanya di 30 Provinsi

Baca juga: Ingin Dibuka Rezeki dan Berkah Sepanjang Hari, Bacalah Doa Pagi Sebagai Awal Aktivitas 

TDS 2 diikuti oleh berbagai peserta dari Pulau Sumatera dan Jawa. Antusias peserta cukup tinggi meskipun dalam situasi pandemi dan tetap melaksakan protkes Covid-19 selama event.  

RBA menurunkan sembilan atlet yaitu  Fauzan T Banta, Wahyu Sbg, Budiono, M Agung Eka Putra, Sulaiman L-Man, Zakir, H Madi, Munawar dan Husni. 

Baca juga: RBA Gelar Dalkot Kota Juang 6.30

Sementara itu, Ketua RBA Zainal Abidin mengatakan, torehan prestasi atlet-atlet RBA pada TDS2 diharapkan menjadi motivasi bagi atlet-atlet Road Bike Aceh secara khusus dan atlet sepeda Aceh secara umum. 

"Semoga kedepan semua stake holder olahraga sepeda di Aceh dapat meningkatkan sinergitas dan pembinaan terhadap klub-klub sepeda yang notabene adalah modal dan pondasi prestasi olahraga sepeda di Aceh", harap Zainal. (tri

Baca juga: VIDEO Kisah Wanita Bercadar Hesti Sutrisno, Jadikan Rumah Sebagai Tempat Penampungan Anjing

Baca juga: 12 Tanda-tanda Kadar Gula Darah Anda Terlalu Tinggi, Ini Gejala Awalnya

Baca juga: Banjir Pujian Lengkapi Kemenangan Francis Ngannou Sebagai Juara Baru Kelas Berat UFC

Baca juga: Enam Pembeli Chip Higgs Domino Sudah Diperiksa, Tersangka Masih 1 Orang, T Terancam Hukuman Cambuk

Penulis: Hari Teguh Patria
Editor: Hari Teguh Patria
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved