Breaking News:

Bom di Makassar

FKUB Aceh Kecam Aksi Pengeboman Gereja di Makasar

Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Aceh ikut prihatin dan mengecam aksi pengeboman di Kompleks Gereja Katedral, Kota Makasar, Sulawesi Selatan

Dok Foto/Kemenag
Ketua FKUB Aceh, Prof A Hamid Sarong SH MH 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Aceh ikut prihatin dan mengecam aksi pengeboman di Kompleks Gereja Katedral, Kota Makasar, Sulawesi Selatan, yang terjadi Minggu (28/3) pagi.

Ketua FKUB Aceh, Prof A Hamid Sarong SH MH kepada Serambinews.com, Senin (29/3/2021) mengatakan pihaknya ikut berduka atas jatuhnya korban dalam kejadian itu dan meminta pihak berwenang segera mengungkapkan motif dan pelakunya.

"FKUB Aceh mengecam segala bentuk aksi dan cara cara kekerasan  mengatasnamakan agama yang dapat merusak nilai nilai luhur agama," katanya didampingi Sekretaris FKUB Aceh, H Juniazi MPd.

Baca juga: Tim Gegana Geledah Rumah Terduga Pelaku Bom Bunuh Diri Gereja Katedral Makassar

Setiap pribadi anak bangsa, lanjutnya, berkewajiban  menjaga dan merawat persatuan dan kesatuan dalam rangka mengokohkan kerukunan nasional sebagai cita cita bangsa.

"FKUB Aceh meminta tokoh agama dan pemuka agama di seluruh tanah air yang bergabung dalam FKUB, untuk tetap tenang dan berdoa semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, selalu melindungi NKRI," pintanya.(*)

Baca juga: Sejarah Indonesia Ekspor Opium, Untuk Gaji Pegawai Pemerintah Hingga Barter Dengan Senjata

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Muhammad Hadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved