Breaking News:

Berita Banda Aceh

Disperindag Buka Pasar Murah di 87 Lokasi di Aceh, Untuk Banda Aceh, Aceh Besar dan Sabang di Sini

Dinas Perindag Aceh bekerjasama dengan Dinas Perindag Kabupaten/Kota, Bulog Aceh serta pihak ketiga lainnya, mulai tanggal 5 – 8 April 2021

FOTO HUMAS PEMKAB ACEH BESAR
FOTO ILUSTRASI - Kadis Perindag Aceh Ir Mohd Tanwier MM pejabat terkait lainnya foto bersama seusai pembukaan kegiatan Pasar Rakyat di kompleks Kantor Camat Kota Jantho, Senin (20/7/2020). 

SERAMBINEWS.COM - Dinas Perindag Aceh bekerjasama dengan Dinas Perindag Kabupaten/Kota, Bulog Aceh serta pihak ketiga lainnya membuka pasar murah, mulai tanggal 5 – 8 April 2021.

Pasar murah ini dalam rangka menghadapi bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah.

“ Jenis barang yang dijual di pasar murah itu adalah kebutuhan pokok, diantaranya beras, gula pasir, minyak goreng, telur ayam ras dan tepung terigu,” kata Kadisperindag Aceh, Ir Mohd Tanwier MM kepada Serambinews.com, Kamis (1/4/2021) di Banda Aceh.

Dalam pelaksanaan kegiatan pasar murah ini, kata Kadisperindag Aceh, Mohd Tanwier, setiap kabupaten diberikan empat titik lokasi untuk menjual lima jenis kebutuhan pokok yang telah dipersiapkan Bulog Aceh dan mitra kerjanya.

Baca juga: Hasil Piala Menpora 2021 - Persiraja Kalah 1-2, Persib Bandung Lolos ke Perempat Final

Penentuan titik lokasi tempat penjualan komoditi pasar murah itu, kata Kadisperindag Aceh, Mohd Tanwier, diserahkan sepenuhnya kepada masing-masing daerah.

Di Kecamatan mana yang akan dilaksanakannya, dilaporkan kepada Disperindag Aceh dan Bulog Aceh.

Supaya tahu tempat diantar lima jenis kebutuhan pokok  yang mau dijual kepada masyarakat kurang mampu di suatu daerah.

Misalnya untuk Kota Banda Aceh, sebut Mohd Tanwier, Wali Kota, H Aminullah Usman, SE, AK, MM telah menetapkan lokasinya, dipusatkan di Taman Bustanusshalatin (Taman Sari).

Lima jenis barang kebutuhan pokok yang akan dijual untuk masyarakat kurang mampu, akan diantar Bulog ke lokasi itu, pada hari pelaksanannya 5 – 8 April 2021.

Baca juga: Kasus Penjual Chip Higgs Domino Ditangkap Polisi, Begini Perkembangannya

Sementara itu, untuk Kabupaten Aceh Besar, Bupati Ir H Mawardi Ali, menetapkan di empat kecamatan, yaitu Kecamatan Seulimum, Kecamatan Baitussalam, Kecamatan Peukan Bada, Kecamatan Pulo Aceh.

Halaman
123
Penulis: Herianto
Editor: Muhammad Hadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved