Breaking News:

Berita Aceh Barat

Kisruh di Pendopo Bupati Aceh Barat Berakhir Damai di MAA, Kedua Pihak Sepakat Cabut Laporan

Kisruh di Pendopo Bupati Aceh Barat Berakhir Damai di MAA, Kedua Pihak Sepakat Cabut Laporan

Foto kiriman Darman
Tgk Janggot bersama Abdullah Saleh kuasa hukum Bupati Aceh Barat Ramli MS mengikuti prosesi perdamaian, Jumat (2/3/2021), yang berlangsung di Kantor MAA di Meulaboh 

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Kasus keributan di pendopo Bupati Aceh Barat, hingga sampai ke ranah hukum antara Bupati Aceh Barat, Ramli MS dengan Zahidin alias Tgk Janggot, Jumat (2/3/2021) berakhir damai di Kantor Majelis Adat Aceh (MAA) di Meulaboh.

Kasus hukum yang saling lapor itu sama-sama sepakat mencabut pelaporan di Polres Aceh Barat dan Polda Aceh dan memilih jalan damai.

Perdamaian yang difasilitasi oleh MAA Kabupaten Aceh Barat itu dihadiri langsung oleh Zahidin alias Tgk Jenggot, Abdul Aziz serta Bupati Aceh Barat Ramli MS diwakili kuasa hukumnya Abdullah.

Perdamaian itu juga disaksikan langsung oleh Kasat Reskrim Polres Aceh Barat, AKP Parmohonan Harahap.

Baca juga: Stok Sapi dan Kerbau Untuk Meugang Puasa 15.622 Ekor, Paling Banyak di Aceh Utara

Ketua MAA Aceh Barat, Syahidin kepada Serambinews.com, Jumat (2/4/2021), mengatakan, kasus keributan yang terjadi di pendopo antara Tgk Jenggot dan Bupati Aceh Barat kini sudah memilih jalan damai dengan sama-sama mencabut laporan sehingga tidak lagi berlanjut ke jalur hukum.

Perdamaian yang berlangsung di MAA itu diwarnai dengan rangkaian adat-istiadat Aceh dengan mempesijuk Tgk Janggot oleh Ketua MPU dan Ketua MAA dan perwakilan dari Bupati Aceh Barat melalui kuasa hukumnya.

"Tgk Janggot telah berjabat tangan dengan Bupati Aceh Barat Ramli MS yang diwakili kuasa hukumnya Abdullah Saleh usai dipesijuk yang keduanya sepakat berdamai, yang disertai dengan surat perjanjian bersama" jelas Syahiddin

Sementara Tgk Janggot mengaku memilih jalan damai, karena menurutnya berdamai itu lebih baik dan sesuai dengan ajaran Islam.

Disebutkan, bahwa dirinya dengan kesadaran sendiri saat ini telah mengakhiri masalah tersebut dan memilih jalan damai.

Baca juga: Disperindag Buka Pasar Murah di 87 Lokasi di Aceh, Untuk Banda Aceh, Aceh Besar dan Sabang di Sini

Halaman
12
Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Muhammad Hadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved