Breaking News:

Berita Aceh Tamiang

Buntut Eksekusi PN Stabat, Petani di Aceh Tamiang tidak Bisa Merawat Tanaman

Warga Tenggulun, menunggu keputusan Forkopimda Aceh Tamiang terkait penyelesaian sengketa lahan yang berujung pada putusan sepihak dari PN Stabat ini.

Serambinews.com
Datok Penghulu Kampung Tenggulun Abidin saat mengikuti rapat kerja membahas putusan PN Stabat dengan DPRK Aceh Tamiang, beberapa waktu lalu. 

Laporan Rahmad Wiguna | Aceh Tamiang

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG – Masyarakat Tenggulun, Aceh Tamiang berharap ada penyelesaian sengketa lahan yang berujung pada putusan sepihak dari PN Stabat.

Harapan ini dikemukan warga untuk memastikan titik batas wilayah antara Aceh Tamiang dengan Langkat sesuai Permendagri 28/2021.

Warga mengatakan pasca-eksekusi yang dilakukan 10 Maret 2021, mereka tidak lagi bisa masuk ke dalam areal untuk merawat tanaman.

Ironisnya kata mereka, pihak yang memenangkan gugatan itu disinyalir terus melakukan pembersihan tanaman warga menggunakan alat berat.

“Sampai hari ini beko masih main terus, tanaman kami ditumbangkan,” kata warga yang menemui Serambinews.com di Karangbaru, Minggu (4/4/2021).

Dia mengatakan warga tidak berani mencegah pembersihan itu karena mereka kerap dihadang sejumlah orang yang dilengkapi senjata tajam.

“Maksudnya biar pemerintah tahu, setiap ada warga yang naik, disuruh pulang sama yang jaga. Kami tidak berani karena mereka bawa pedang, ada yang parang,” kata warga tersebut.

Baca juga: Tindak Lanjuti Investasi di Kepulauan Banyak, Malam Ini Bupati Aceh Singkil Terbang ke Abu Dhabi

Baca juga: Arab Saudi Perketat Pemantauan Pelanggaran Izin Umrah

Baca juga: Jordania Umumkan Rincian Penangkapan Sejumlah Tokoh Senior

Warga tersebut berharap identitasnya tidak dipublikasikan untuk menghindari kericuhan yang lebih luas. “Yang jaga di atas itu ada juga warga kami, takutnya dia mencari saya pula,” ujarnya memberi alasan.

Secara terpisah, Datok Penghulu Kampung Tenggulun, Abidin mengaku telah beberapa kali mendengar warganya diusir oleh penjaga lahan yang dilengkapi senjata tajam. 

Halaman
12
Penulis: Rahmad Wiguna
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved