Breaking News:

Berita Aceh Besar

Unik! PGRI Pulo Aceh Gelar Pelantikan Pengurus di Depan Mercusuar William Torren, Begini Suasananya

Persatuan Guru Republik Indonesia atau PGRI Kecamatan Pulo Aceh menggelar konferensi di Gedung Serbaguna SD Negeri Lampuyang, Sabtu (3/4/2021).

For Serambinews.com
Pengurus PGRI Aceh dan Aceh Besar serta PC PGRI Pulo Aceh masa bakti 2020-2025 foto bersama usai seremoni pelantikan di depan mercusuar William Torrenn, Pulo Aceh, Sabtu (3/4/2021). 

Laporan Saifullah | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Persatuan Guru Republik Indonesia atau PGRI Kecamatan Pulo Aceh menggelar konferensi di Gedung Serbaguna SD Negeri Lampuyang, Sabtu (3/4/2021).

Konferensi ini digelar berbarengan dengan beberapa agenda PGRI Aceh Besar yakni ‘Program Saweu Sikula’ dengan tema Pendidikan Pulo Aceh tangung jawab bersama.

Konferensi PC PGRI Pulo Aceh dan ‘Program Saweu Sikula’ ini turut dihadiri oleh Ketua PGRI  Provinsi Aceh beserta pengurus.

Dr Chairil Azmy, MSi  selaku Korwil 1 PGRI Aceh membuka secara resmi Konferensi PC PGRI Pulo Aceh dengan tema “Laot ngen darat sapeu haba” tersebut.

Dr Chairil Azmy dalam kesempatan itu mengatakan, PC  PGRI Pulo Aceh merupakan mitra pemerintah dan harus bahu membahu dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan, khususnya di Pulo Aceh.

Baca juga: Tindak Lanjuti Investasi di Kepulauan Banyak, Malam Ini Bupati Aceh Singkil Terbang ke Abu Dhabi

Baca juga: Diketuai Nazaruddin Musa, Pengurus Pustakawan Aceh Dilantik 6 April

Baca juga: Perdana Menteri Irak Temui Putra Mahkota Abu Dhabi

Guru, ujarnya, merupakan garda terdepan dalam peningkatan kualitas pendidikan. Maju dan mundurnya pendidikan, unsur utama penunjang salah satunya adalah guru.,

“Ke depan PC PGRI Pulo Aceh harus berperan dalam memberdayakan dan meningkatkan mutu dan kualitas guru yang ada di Pulo Aceh,” ujarnya.

Usai seremoni pembukaan, konferensi dilanjutkan dengan pemilihan ketua PC PGRI Pulo Aceh 2020-2025.

Dalam pemilihan secara langsung itu, terpilih sebagai ketua Miswardi, SPd (Kepala SD Negeri Ulee Paya) setelah berhasil unggul dari 4 rivalnya yaitu Aswadi, SPd, Anwar, SPd, Afkariadi, SPd, dan Mustafa, SPd. Miswardi unggul dengan total suara 9, disusul oleh Afkariadi 7 suara, dan Aswadi 3 suara.

Halaman
12
Penulis: Saifullah
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved