Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Selamatkan Generasi, BNNP dan BI Bentuk Gampong Tangguh di Desa Mon Geudong, Ini Programnya

Apalagi pihak BI sendiri yang  mendanai kegiatan pembagian bantuan, berupa 60 ribu bibit ikan lele untuk 20 kolam yang dibangun dengan menggunakan...

SERAMBINEWS.COM/ ZAKI MUBARAK
Kepala BNN Propinsi Aceh Brigjen Pol Heru Pranoto, Walikota Lhokseumawe Suaidi Yahya, kepala Perwakilan Wilayah Bank Indonesia Yukon Afrinaldo, Danrem Lilawangsa 011/LW Kolonel Inf Sumirating Baskoro, serta Dandim Aceh Utara Letkol Oke Kistiyanto, dan Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, melepaskan bibit ikan lele di Desa Mon Geudong, Senin (5/4/2021). 

Apalagi pihak BI sendiri yang  mendanai kegiatan pembagian bantuan, berupa 60 ribu bibit ikan lele untuk 20 kolam yang dibangun dengan menggunakan terpal dan mesin jahit untuk para kaum wanitanya. 

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe 

SERAMBINEWS.COM,LHOKSEUMAWE - Untuk menyelamatkan para pecandu narkoba, pihak BNN bekerjasama dengan Pemko Lhokseumawe dan Bank Indonesia, membentuk gampong tangguh di kawasan Desa Mon Geudong, Kecamatan Banda Sakti. 

Kepala BNN Propinsi Aceh Brigjen Pol Heru Pranoto dalam sambutannya pada acara pembentukan gampong tangguh di Desa Mon Geudong, Senin (5/4/2021) mengatakan, pihaknya menyambut gembira komitmen bersama membentuk gampong tangguh dikawasan Desa Mon Geudong yang dikenal sebagai daerah rawan narkoba dan kriminal lainnya. 

Sehingga kehadiran gampong tangguh yang menyajikan program mendongkrak ekonomi masyarakat ini,menjadi pilot project untuk memberantas kemiskinan dan narkoba. 

Apalagi pihak BI sendiri yang  mendanai kegiatan pembagian bantuan, berupa 60 ribu bibit ikan lele untuk 20 kolam yang dibangun dengan menggunakan terpal dan mesin jahit untuk para kaum wanitanya. 

Sehingga dengan adanya dukungan BI, tentu saja program gampong tangguh akan berjalan sesuai harapan yang dapat mensejahterakan masyarakat miskin dan menyelamatkan para pecandu lepas dari dunia narkoba. 

“Kalau sudah ada dukungan BI, maka saya yakin program ini akan berhasil. Karena buat apa program kalau tidak ada dukungan dana, tentu sulit dijalankan. Tapi kalau program ada dan didukung dana, maka akan tercapai tujuan yang diharapkan,” ujar kepala BNN Provinsi Aceh, Brigjen Pol Heru Pranoto, kepada Serambinews.com, Senin (5/4/2021).

Baca juga: Turki Alami Inflasi Sampai 16 Persen, Jadi Tantangan Gubernur Bank Sentral Baru

Heru mengaku, dirinya sangat yakin melalui program gampong tangguh akan mampu memberdayakan masyarakat miskin dan menyelamatkan para pecandu narkoba.   

Bahkan mampu menghapus image buruk nama desa yang dikenal sebagai daerah rawan, berganti menjadi desa yang maju dan sehat  tanpa terkontaminasi dengan dunia narkoba. 

Halaman
12
Penulis: Zaki Mubarak
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved