Breaking News:

Berita Langsa

Razia di Hunian Lapas Narkotika Langsa, Petugas Temukan Empat Sajam Dibuat dari Sendok 

Dalam pemeriksaan ini, petugas menemukan benda terlarang milik napi. Diantaranya 4 sajam yang dimodifikasi dari sendok makan, 20 handphone, gunting...

For Serambinews.com
Kalapas Narkotika Kelas II B Langsa, Herman Anwar, bersama sipir dan aparat kepolisian usai menyita barang terkadang milik napi. 

Dalam pemeriksaan ini, petugas menemukan benda terlarang milik napi. Diantaranya 4 sajam yang dimodifikasi dari sendok makan, 20 handphone, gunting, charger, dan palu. 

Laporan Zubir | Langsa 

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Razia di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas II B Langsa, Selasa (6/4/2021) malam tadi, petugas menemukan 4 senjata tajam (sajam) dibuat dari sendok makan. 

Razia tersebut dipimpin langsung Kalapas Narkotika Kelas II B Langsa, Herman Anwar dan juga melibatkan sejumlah anggota Polres Langsa dari Polsek Langsa Timur.

Razia dilakukan terhadap semua hunian (kamar) napi.

Satu persatu kamar para warga binaan tersebut, diperiksa oleh petugas sipir dan aparat kepolisian. 

Dalam pemeriksaan ini, petugas menemukan benda terlarang milik napi.

Diantaranya 4 sajam yang dimodifikasi dari sendok makan, 20 handphone, gunting, charger, dan palu. 

Baca juga: Protes Penangkapan Habib Rizieq, Terduga Teroris Buat Bom dan Rencana Ledakkan SPBU & Pipas Gas

Kalapas Narkotika Kelas II B Langsa, Herman Anwar, kepada Serambinews.com, mengatakan, semua barang dilarang milik napi yang ditemukan dari kamar para napi ini langsung dimusnahkan.

"Barang yang kita sita dari kamar napi malam ini, 20 handphone berbagai jenis, gunting, sajam, charger, dan paku langsung kita musnahkan," sebutnya.

Herman menambahkan, untuk handphone milik napi ini dimusnahkan dengan cara dihancurkan supaya tidak bisa digunakan lagi. 

Razia dilaksanakan serentak di seluruh UPT Pemasyarakatan sesuai surat a/n Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh, Kepala Divisi Permasyarakatan, Heri Azhari.

Surat ini menerangkan, dalam rangka rangkaian Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57 dan Menindak lanjuti Surat Direktur Keamanan dan Ketertiban nomor  PAS.2-PK.02.10.02-143, hal razia serentak.

Bersama dimohon kepada Seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan se-Aceh, untuk melaksanakan razia/penggeledahan blok hunian serentak pada Selasa (6/4/2021) pukul 21.00 WIB. (*)

Baca juga: Eksekusi PN Stabat Rugikan Tamiang, Terindikasi Caplok Wilayah

Penulis: Zubir
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved