Breaking News:

Info Abdya

Abdya Sediakan Menu Berbuka dan Sahur Selama Ramadhan 1442 Hijriah di Masjid Agung Baitul Ghafur

Dinas Syariat Islam (DSI) dan Pendidikan Dayah, menyediakan menu berbuka dan sahur setiap hari selama Ramadhan tahun ini di Masjid Agung Baitul Ghafur

Penulis: Zainun Yusuf | Editor: Mursal Ismail
SERAMBINEWS.COM/ZAINUN YUSUF
Masjid Agung Baitul Ghafur Abdya yang berlokasi di Gampong Seunaloh, Blangpidie, berdiri di atas lahan seluas 2,4 hektare diresmikan pada 11 Februari 2020. Kemegahan dan keindahannya menarik perhatian masyarakat sebagai lokasi akad nikah dan foto pre-wedding pasangan yang menikah. 

Dinas Syariat Islam (DSI) dan Pendidikan Dayah, menyediakan menu berbuka dan sahur setiap hari selama Ramadhan tahun ini di Masjid Agung Baitul Ghafur.

Laporan Zainun Yusuf| Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM,BLANGPIDIE - Bulan Ramadhan 1442 Hijriah/2021 Masehi, sudah di depan mata,  lima atau empat hari lagi.

Berbagai persiapan dilakukan banyak pihak menyambut kedatangan bulan mulia dan penuh makfirah tersebut.

Satu di antaranya, persiapan menu berbuka puasa. Berbuka puasa merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu, setelah seharian berpuasa.

Untuk meraih berkah, tidak sekit individu, tidak kecuali lembaga pemerintah dan swasta memberikan sedekah menu atau takjil buka puasa selama bulan Ramadhan.

Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Dayah (Pemkab Abdya) melalui Dinas Syariat Islam (DSI) dan Pendidikan Dayah, menyediakan menu berbuka dan sahur setiap hari selama Ramadhan tahun ini di Masjid Agung Baitul Ghafur.

Bupati Aceh Barat Daya, Akmal Ibrahim SH.
Bupati Aceh Barat Daya, Akmal Ibrahim SH. (For Serambinews.com)

Baca juga: DPRK Aceh Selatan dan Maneger ULP PLN Bahas Kesiapan Pasokan Listrik Selama Ramadhan

Baca juga: Perlu Diketahui Aktivitas yang Membatalkan Puasa dan yang Batal Pahala Puasa

Baca juga: Komisi Pengawas Pupuk dan Pestisida Sidak, Larang Jual 3 Produk Ini, Dampaknya Mandul Hingga Lumpuh

Bupati Abdya, Akmal Ibrahim SH, juga Ketua Dewan Penasehat Masjid Agung Baitul Ghafur kepada Serambinews.com, Kamis (8/4/2021)  menjelaskan, menu buka puasa dan sahur yang disediakan setiap hari adalah nasi lengkap dengan lauk pauk.

Selain paket nasi dan lauk pauk yang anggaran untuk itu sudah tersedia pada DSI dan Pendidikan Dayah Abdya, Akmal Ibrahim secara pribadi juga menyediakan takjil atau snack (minuman dari air tebu dan kue-kue). 

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved