Breaking News:

Kabar Bireuen

Sambut Ramadhan, Bupati Muzakkar Gotong Royong di Masjid Agung Sultan Jeumpa

Gotong royong dilakukan serentak di 185 masjid yang tersebar dalam sejumlah kemukiman dan 17 kecamatan Bireuen.

FOTO KBR
Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi bersama Dandim 0111/Bireuen membersihkan halaman luar masjid Agung Sultan Jeumpa, Rabu pagi, 07 April 2021. 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Sebagai respek kegembiraan dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1442 hirjiah, Bupati Bireuen, unsur forkopimda serta aparatur pemerintah, melaksanakan gotong royong massal di masjid Agung Sultan Jeumpa, Rabu (07/04/2021).

Kegiatan tersebut berlangsung serentak di 185 masjid yang tersebar dalam sejumlah kemukiman dan 17 kecamatan Bireuen, melibatkan forkopimcam, pegawai, TNI-Polri, masyarakat, ujar Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi disela kegiatan.

"Kegiatan ini sebagai bentuk respek kegembiraan kita menyambut datangnya bulan suci ramadhan dan juga upaya kita dalam melestarikan budaya gotong royong dalam masyarakat di Bireuen," ujar Bupati, juga hadir Dandim, Kapolres, Sekda, staf ahli, asisten, kepala SKPK dan
pegawai.

Dijelaskan juga, dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan, untuk hari ini semua jajaran Pemkab Bireuen bersama unsur forkopimda membersihkan masjid.

"Saya sudah keluarkan surat edaran, hari ini serentak semua masjid, kita di kabupaten di Masjid Agung Sultan Jeumpa," jelasnya.

Baca juga: Oknum Dosen PTN Lecehkan Keponakan, Terungkap Usai Korban Curhat di IG, Polisi Lakukan Penyelidikan

Baca juga: Arab Saudi Kembali Cegat Serangan Drone Milisi Houthi, Targetkan Khamis Mushait

Baca juga: Anemia hingga Gondok, Ini 7 Penyakit yang Ditimbulkan Akibat Kekurangan Nutrisi & Cara Mencegahnya

Baca juga: VIDEO - Siti Nuraida, Remaja 16 Tahun Hidup Sendirian di Rumah Reot, Ibu Meninggal, Ayah Nikah Lagi

Secara bersamaan lanjut Bupati, seluruh Camat di Bireuen bersama forkopimcam dan masyarakat juga sedang bergotong royong bersihkan masjid besar dan masjid jamik yang berada di kecamatan dan kemukiman.

"Kita berharap dengan gotong royong ini seluruh masjid menjadi bersih dan juga sekaligus melakukan penyiraman lantai masjid untuk mencegah Covid-19 dan masyarakat nyaman dalam melaksanakan ibadah di bulan puasa," imbuh Muzakkar.(kbr)

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved