Breaking News:

Gas Beracun

Bupati Rocky Minta Medco, PT Pertamina & BPMA Turunkan Tim Teknis Identifikasi Penyebab Gas Beracun

"PT Medco dan PT Pertagas harus bertindak cepat dengan menurunkan tim teknis agar musibah ini tidak berdampak luas, ini menyangkut keselamatan...

Dok Humas Setdakab Aceh Timur
Bupati Aceh Timur, H Hasballah Bin HM Thaib SH. 

"PT Medco dan PT Pertagas harus bertindak cepat dengan menurunkan tim teknis agar musibah ini tidak berdampak luas, ini menyangkut keselamatan masyarakat," tegas bupati.

Laporan Seni Hendri l Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Bupati Aceh Timur, H Hasballah bin HM Thaib SH atau Rocky, mendesak Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA), PT Medco, dan PT Pertamina Gas agar segera menurunkan tim teknis untuk mengindentifikasi penyebab munculnya gas beracun yang menyebabkan warga bertumbangan.

"PT Medco dan PT Pertagas harus bertindak cepat dengan menurunkan tim teknis agar musibah ini tidak berdampak luas, ini menyangkut keselamatan masyarakat," tegas bupati.

Sejauh ini, ungkap bupati, Pemkab Aceh Timur, melalui BPBD, Dinkes, Puskesmas dan TNI Polri, sedang fokus memberikan penanganan kepada masyarakat yang terdampak.

"Kita (Pemkab Aceh Timur) hanya memberikan penanganan terhadap warga pascaterdampak. Tapi untuk mengidentifikasi penyebab munculnya keracunan gas ini PT Medco, PT Pertagas, dan BPMA harus segera menurunkan tim teknis ke lapangan," ungkap Bupati Rocky.

Alasan Bupati meminta PT Pertagas juga menurunkan tim teknis ke lapangan, karena wilayah Kecamatan Banda Alam, terdapat jalur pipa gas Arun Belawan yang ditanam.

"Karena itu, mereka perlu segera menurunkan tim teknis untuk mengindentifikasi apakah kebocoran ini dari sumur migas Medco dari Blok A, atau dari pipa Pertagas. Kita berharap segera diidentifikasi, agar tidak merebak lebih luas yang berdampak kepada masyarakat," demikian Bupati Rocky. (*)

Baca juga: Kejari Aceh Barat Canangkan Zona Integritas WBK

Penulis: Seni Hendri
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved