Breaking News:

Berita Langsa

Dewan Da'wah Kota Langsa Adakan Tarhib Ramadhan di Masjid Zawiyah IAIN 

Secara terminologis (istilah), kata Tarhib Ramadhan berarti menyambut kedatangan Bulan Ramadan dengan segala kesiapan, keluasaan,  dan kelapangan.

For Serambinews.com
Dewan Da'wah Islamiyyah Indonesia Kota Langsa mengadakan kegiatan Tarhib Ramadhan. 

Secara terminologis (istilah), kata Tarhib Ramadhan berarti menyambut kedatangan Bulan Ramadan dengan segala kesiapan, keluasaan,  dan kelapangan.

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah, Kamis (8/4/2021) Dewan Da'wah Islamiyyah Indonesia Kota Langsa mengadakan kegiatan Tarhib Ramadhan

Kegiatan ini dibuka oleh Bendahara Dewan Da'wah dan juga memandu acara sebagai Moderator yaitu, Ustad Syawaluddin Ismail Lc MA, di Masjid Zawiyah IAIN Langsa.

Dalam sambutannya, Syawaluddin, menyampaikan Tarhib Ramadhan selalu diucapkan umat Islam sedunia setiap menjelang Bulan Ramadhan.

Ini sebagai manifestasi penyambutan kedatangan bulan mulia yang dilebihkan Allah SWT dari bulan-bulan yang lain. 

Secara terminologis (istilah), kata Tarhib Ramadhan berarti menyambut kedatangan Bulan Ramadan dengan segala kesiapan, keluasaan,  dan kelapangan.

Dengan keterbukaan yang dimiliki, baik materil maupun spiritual, jiwa dan raga serta segala apa yang ada dalam diri kita.

Baca juga: Menko Airlangga : Keanekaragaman Hayati Merupakan Aset Masa Kini dan Masa Depan

Ketua Dewan Da'wah Kota Langsa, Dr Iskandar Budiman MCl sangat mengapresiasi kegiatan tarhib yang mengajak kepada umat muslim, khususnya mahasiswa IAIN Langsa, untuk mempersiapkan diri dalam menyambut bulan penuh berkah dan pengampunan ini.

Bulan Ramadhan memiliki ruang waktu yang suci dan hanya bisa dinikmati oleh mereka yang sudah menyucikan jiwa dan hartanya.

Halaman
123
Penulis: Zubir
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved