Breaking News:

Berita Bireuen

Go Digital, 609 Operator Gampong Bireuen Ikut Bimtek Sigap

Sasaran dan tujuan pelatihan, agar operator di setiap gampong mampu menjalankan aplikasi dalam hal pendataan, surat menyurat, dan lainnya dengan...

Go Digital, 609 Operator Gampong Bireuen Ikut Bimtek Sigap
Foto: panitia
Kadis PMG Aceh bersama tim lainnya, Kamis (08/04/2021) melihat secara dekat kegiatan Bimtek aplikasi Sigap yang berlangsung di gedung Ampon Chik Peusangan, Bireuen sejak beberapa hari lalu.

Sasaran dan tujuan pelatihan, agar operator di setiap gampong mampu menjalankan aplikasi dalam hal pendataan, surat menyurat, dan lainnya dengan sistem digitalisasi.

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Sebanyak 609 operator dari seluruh gampong di Bireuen sejak  Kamis (01/04/2021), mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Aplikasi Sistem Informasi Gampong (SIGAP) yang dilaksanakan Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Bireuen bersama lembaga Aceh Resource And Development (ARD).

Pertemuan selama 10 hari itu, dilaksanakan di gedung Ampon Chik Peusangan Bireuen.

Murdani salah seorang panitia pelaksana kepada Serambinews.com, Kamis (08/04/2021) mengatakan, para peserta dari seluruh gampong dibagi dalam beberapa kelompok.

Setiap kelompok mengikuti pelatihan selama dua hari.

Sasaran dan tujuan pelatihan, agar operator di setiap gampong mampu menjalankan aplikasi dalam hal pendataan, surat menyurat, dan lainnya dengan sistem digitalisasi.

Pelaksanaan bimtek mendapat perhatian serius dari Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong Aceh, Azhari SE MSi yang melihat secara dekat kegiatan tersebut. Kadis PMG Aceh yang didampingi.

Baca juga: 9 Gampong Belum Cairkan Dana Desa

Koordinator Program Kemitraan Australia dan Indonesia KOMPAK Diki Arisandi mengatakan, kunjungannya guna melihat langsung pelaksanaan Bimbingan Teknis Aplikasi SIGAP di Bireuen yang sedang diselenggarakan oleh BKAD se- Bireuen. 

Azhari mengatakan,  aplikasi SIGAP  sudah 3 tahun dikembangkan oleh Pemerintahan Aceh bersama KOMPAK, mulai versi 1.0 sampai saat ini sudah sampai di versi 1.7.5.

Aplikasi SIGAP diciptakan untuk menjawab tantangan digitalisasi, untuk memudahkan gampong dalam pengelolaan pemerintahan gampong. 

Kunjungan Kadis PMG Aceh pada pelaksanaan BIMTEK Aplikasi SIGAP ini, ditutup dengan demonstrasi pengurusan surat menyurat gampong menggunakan aplikasi SIGAP di depan seluruh peserta dan rombongan yang hadir.  (*)

Baca juga: VIRAL Video Becak Bergoyang di Pinggir Jalan, Kepala Wanita Maju Mundur dan Bersih-bersih Celana

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved