Breaking News:

Berita Gayo Lues

HUT Satpol PP/WH dan Linmas Wilayah Aceh Berlangsung di Gayo Lues

Moments perayaan HUT Satpol PP/WH serta Linmas pada tahun  2021  tersebut berlangsung di kabupaten Gayo Lues (Galus) sebagai tuan rumah untuk...

For Serambinews.com
Bupati Gayo Lues, Muhammad Amru bersama para Kasatpol PP/WH dari kabupaten/kota di Aceh berfoto bersama usai peringatan HUT Satpol WH dan Linmas tahun 2021. 

Laporan: Rasidan|Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN - Momen peringatan HUT Satpol PP/WH serta Linmas pada tahun  2021  tersebut berlangsung di Kabupaten Gayo Lues (Galus) sebagai tuan rumah untuk upacara peringatan HUT tahun ini.

Upacara HUT tersebut berlangsung di halaman Kantor Bupati Gayo Lues, Kamis (8/4/2021), diikuti seluruh Kasatpol PP/WH didampingi perwakilan personel dari seluruh kabupaten/kota di Aceh.

Perayaan HUT Satpol PP/WH dan Linmas yang berlangsung di Gayo Lues tersebut, hanya tidak dihadiri atau diikuti dari salah satu Kabupaten di Aceh tersebut yakni dari Kabupaten Pidie.

Perayaan HUT  tiga institusi itu berlangsung secara bersamaan yaitu HUT Satpol PP merupakan yang ke-71, sedangkan untuk peringatan HUT Wilayatul Hisab (WH) yang ke-18, sementara HUT Linmas yang ke-59 yang dipusatkan dan berlangsung di negeri seribu bukit itu.

Kasatpol PP/WH Galus, Irsan Firdaus, kepada Serambinews.com, Jumat (9/4/2021) mengatakan, Kabupaten Gayo Lues sebagai tuan rumah pada perayaan HUT Satpol PP/WH dan Linmas untuk tahun ini. Bahkan momen tersebut diikuti dari seluruh kabupaten/kota di Aceh itu, kecuali salah satu kabupaten yang tidak hadir yakni Kabupaten Pidie.

Dikatakan, usai dilaksanakan  ucapan HUT tersebut, sempat dilakukan bakti sosial berupa penyaluran sembako ke salah satu sekolah SLB di desa Leme, Kecamatan Blangkejeren. Selain itu juga melakukan kunjungan kerja ke Desa Durin yang selama ini telah menerapkan Linmas dengan baik.

"Selain Galus sebagai tuan rumah dalam momen perayaan HUT Satpol PP tersebut, pada hari yang sama  merupakan kegiatan Rakorda seluruh jajaran Kasatpol PP/WH di Aceh itu yang berlangsung di ruang oproom Kantor  Setdakab Gayo Lues,"sebutnya.

Kasatpol PP/WH Gayo Lues itu mengatakan, dalam sambutan Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian disampaikan oleh  Bupati Gayo Lues, M Amru,  kesiap siagaan petugas  Satpol PP dan Linmas sangat mendukung dan berperan aktif dalam upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 untuk Indonesia yang maju dan sehat secara umum.

"Dalam kesempatan itu, Kasatpol PP Aceh bersama anggota juga ikut hadir, sehingga melalui momen dan perayaan HUT tersebut, sekaligus menjadi ajang silaturahmi dari jajaran Satpol PP/WH dari Kabupaten/kota di Aceh dengan Pemkab Gayo Lues,"sebutnya.(*)

Baca juga: Kakek Bora Ternyata Nikahi Janda 19 Tahun Bukan Gadis, Ira: Alhamdulillah Malam Pertama Sudah

Baca juga: Cek Bansos Tunai Rp 300 Ribu Bulan April 2021, Caranya Klik dtks.kemensos.go.id, Lengkap Syaratnya

Baca juga: Kasatpol PP/WH di Aceh akan Adopsi Penerapan WH Kampung dari Gayo Lues

Penulis: Rasidan
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved