Breaking News:

Berita Langsa

4 Prodi Raih Akreditasi A, FSH UIN Ar-Raniry Dipercaya Review Kurikulum Fakultas Syariah IAIN Langsa

Setelah empat program studi (prodi) meraih akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT), Fakultas Syariah dan Hukum (FSH)...

For Serambinews.com
Dekan FSH UIN Ar-Raniry, Prof Muhammad Siddiq Armia PhD bersama dengan para dosen IAIN Langsa. 

Laporan Jalimin | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Setelah empat program studi (prodi) meraih akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT), Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Ar-Raniry dipercaya untuk meriview kurikulum Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Zawiyah Cot Kala Langsa.

“Kita melihat dalam dua tahun terakhir, ada peningkatan mutu sangat menonjol pada FSH UIN Ar-Raniry, seperti empat prodi meraih akreditasi A, jurnal terindeks Scopus dan Sinta, dan profesor muda, merupakan capaian pengalaman yang perlu dibagikan kepada kami,” ujar Dr Zulfikar MA, Dekan Fakultas Syariah IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa.

Saat ini, katanya, IAIN Langsa dalam pembenahan diri untuk mencapai Akreditasi Unggul dari BAN PT, sehingga perlu berkolaborasi dengan berbagai stakeholder, khususnya dalam review kurikulum sebagai urat nadi perguruan tinggi.

"Saya melihat kurikulum FSH UIN Ar-Raniry telah dirancang padat agar mahasiswanya selesai tujuh semester, ini sangat bagus untuk poin BAN PT dalam standar mahasiswa selesai tepat waktu," ujar Zulfikar yang juga doktor dalam ilmu Tafsir Ayat Ahkam, dalam Review Kurikulum Berbasis Kebijakan Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar, di IAIN Zawiyah Cot Kala, Langsa, Jumat (9/4/2021). Review itu sendiri berlangsung tanggal 8-7 April 2021.

Menanggapi acara ini, sebagai pemateri, Dekan FSH UIN Ar-Raniry, Prof Muhammad Siddiq Armia PhD menambahkan, setelah meraih empat prodi meraih akreditasi A dari BAN PT, Alhamdulillah, FSH UIN Ar-Raniry banyak mendapatkan kepercayaan dari universitas dalam dan luar negeri untuk berkerjasama.

"Hal ini dirasakan sangat positif untuk saling maju bersama-sama, dengan peran pembimbingan dan bagi pengalaman, sesama PTKIN di Provinsi Aceh,” ujar Prof Muhammad Siddiq Armia PhD.

Saat ini tercatat empat prodi terakdreditasi A dari BAN PT pada FSH UIN Ar-Raniry Banda Aceh yakni Prodi Hukum Keluarga (HK) dengan Ketua Prodi Dr (kandidat) Fakhrurrazi Yunus LcMA), Prodi Hukum Ekonomi Syariah (HES) dengan Ketua Prodi Dr (kandidat) Arifin Abdullah SH MH.

Kemudian Prodi Hukum Pidana Islam (HPI) dengan Ketua  Prodi Dr Faisal Yahya STh MA), dan Prodi Perbandingan Mazhab dan Hukum (PMH) dengan Ketua Prodi Dr Husni Mubarak LcMA.(*)

Baca juga: Peringatkan Agar Pedagang tak Jual Petasan Saat Ramadhan, Kapolres Subulussalam: Akan Dirazia!

Baca juga: KISAH Hidup Istri Pensiunan Polisi, Dulu Berkecukupan, Kini Jadi Pemulung setelah Suami Wafat

Baca juga: Masyarakat Kompleks Pardede Lhokseumawe Bersihkan Fasilitas Umum Sambut Ramadhan

Penulis: Jalimin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved