Breaking News:

Berita Banda Aceh

72 Peserta Ikuti Program Tahfiz Quran Non Karantina Digagas BKM Babul Maghfirah Desa Tanjung Selamat

Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Babul Maghfirah Gampong Tanjung Selamat Kecamatan Darussalam, Kabupaten Aceh Besar menggelar program Tahfiz Quran.....

For Serambinews.com
Dewan Pembina BKM tersebut, Tgk Musannif membuka program Tahfiz Quran NonKarantina yang digelar Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Babul Maghfirah, Gampong Tanjung Selamat, Kecamatan Darussalam, Kabupaten Aceh Besar, Selasa (13/4/2021). 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Babul Maghfirah Gampong Tanjung Selamat Kecamatan Darussalam, Kabupaten Aceh Besar menggelar program Tahfiz Quran Non Karantina secara gratis di masjid desa setempat.

Kegiatan itu dibuka oleh Dewan Pembina BKM tersebut, Tgk Musannif SE pada Selasa (13/4/2021). Ada 72 peserta (santri) yang mengikuti kegiatan yang diprakarsai oleh Bidang Pendidikan dan Pengaderan BKM Babul Maghfirah selama 23 hari dalam bulan Ramadhan ini.

Musannif dalam sambutannya mengapresiasi pengurus BKM dan mengucapkan terima kasih kepada Keuchik setempat, Salamun SH dan Ketua Tuha Peut serta pemuda yang telah bekerja sama menyukseskan pelaksanaan program Tahfiz Quran tahun 2021.

Tidak hanya program tahfiz gratis, BKM Babul Maghfirah tahun ini juga menambah satu kegiatan program lagi yaitu Tahsin Alquran dengan tujuan memperlancar dan memperbagus bacaan peserta sebelum masuk ke kelas hafalan nantinya.

Keuchik Gampong Tanjung Selamat  Salamun berharap program Tahfiz Quran angkatan kedua ini bisa lebih baik dari tahun sebelumnya dan lebih banyak mencetak hafiz/hafizah.

Acara pembukaan ikut dihadiri Ketua Tuha Peut Gampong Syamsul Bahri, Imam Masjid, Tgk H M Aji Adam, Ketua Pemuda Jufri, Ketua DPD BKPRMI Aceh Besar dan Ketua Umum BKM Babul Maghfirah Wirzaini Usman beserta seluruh wali santri.(*)

Baca juga: Seorang Lansia Asal Bireuen Dititipkan ke Darussa’adah Lhokseumawe

Baca juga: Melanggar Wanprestasi, 153 Lembaga Pengguna Dicabut Hak Aksesnya Terhadap Data Kependudukan Dukcapil

Baca juga: Sebagian Muslim di Abdya Baru Laksanakan Tarawih pada Selasa Malam Ini

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved