Breaking News:

Prestasi

Putri Rizkiah, Guru SMK Darul Ihsan Aceh Juara II terbaik Design Komunikasi Visual di Bekasi

Kali ini prestasi itu dicetak oleh salah satu guru perempuan di dayah yang berlokasi di Gampong Siem, Kecamatan Darussalam, Aceh Besar ini.

SERAMBINEWS.COM/Handover
Putri Rizkiah, guru SMK TKJ Dayah Darul Ihsan Tgk Hasan Krueng Kalee Aceh Besar. 

SERAMBINEWS.COM, BEKASI – Dayah Darul Ihsan Tgk. H. Hasan Krueng Kalee Aceh Besar, kembali mengukir prestasi di tingkat nasional.

Kali ini prestasi itu dicetak oleh salah satu guru perempuan di dayah yang berlokasi di Gampong Siem, Kecamatan Darussalam, Aceh Besar ini.

Adalah Putri Rizkiah, S.T., S.Pd., M.Pd, guru perempuan di Dayah Darul Ihsan yang mencetak prestasi tersebut.

Putri meraih peringkat lulusan terbaik ke II  Kejuruan Design Komunikasi Visual (DKV) pada Diklat Dasar calon Instruktur BLK Komunitas Kejuruan Teknik Informasi dan Komunikasi, Design Komunikasi Visual, Refrigerasi (Elektronika, Vsat, dan Telekomunikasi), Multimedia dan Bahasa di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK), Bekasi, Jawa Barat, 13 April 2021.

Adapun lulusan terbaik pertama berasal dari Boyolali, Jawa Tengah atas nama Joko Santoso dan lulusan terbaik ketiga berasal dari Pasuruan, Jawa Timur.

“Putri mewakili Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Yayasan Dayah Darul Ihsan Tgk. H. Hasan Krueng Kalee,” tulis Tgk Mustafa Husen Woyla, Humas Dayah Darul Ihsan Krueng Kalee, dalam siaran pers kepada Serambinews.com, Selasa (13/4/2021).

Total peserta dari semua kejuruan pada tahun 2021 berjumlah 96 orang, peserta mayoritas dari yayasan dan pesantren-pesantren di seluruh Indonesia.

Baca juga: Palang Merah Internasional Kunjungi Darul Ihsan, Bahas Dayah dari Kolonial Belanda Hingga Damai Aceh

Baca juga: Mantan Pejuang MILF Filipina Studi Banding ke Darul Ihsan

"BLK Komunitas merupakan salah satu program pemerintah, di bawah Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemenaker), untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia yang dapat bersaing di dunia kerja baik secara nasional maupun internasional," kata Putri Rizkiah, guru pada SMK TKJ Darul Ihsan yang menjadi peserta pada ajang tersebut.

Penyelenggaraan diklat dasar calon instruktur BLK Komunitas kementerian tenaga kerja merupakan salah satu upaya untuk memberi, meningkatkan serta mengembangkan kompetensi, produktivitas, disiplin, dan sikap pada tingkat keterampilan dan keahlian tertentu sesuai dengan jenjang dan kualifikasi yang sudah ditetapkan oleh Kemenaker RI.

“Pembacaan lulusan terbaik dan penutupan diklat dasar calon Instruktur BLK dipimpin  langsung oleh Bapak Herman selaku Kepala BBPLK Bekasi,” tambah Putri.

H Musannif Sanusi selaku ketua Yayasan Darul Ihsan memberikan apresiasi atas pencapaian Putri Rizkiah.

Musannif berharap, diklat yang berlangsung lebih sebulan setengah, dibuka pada tanggal 24 Februari 2021 dan ditutup pada tanggal 13 April 2021, membuahkan hasil bagi SMK Teknik Komputer Jaringan (TKJ) dan BLK Darul Ihsan, kelak.

“Kita berharap Putri dapat menerapkan semua ilmu yang sudah diperoleh selama diklat di Bekasi itu. Insya Allah kita akan fasilitasi dengan sejumlah peralatan jika dibutuhkan, karena kita sudah dibangun Gedung BLK oleh pemerintah,” terang Musannif. (*)

Baca juga: Dayah Darul Ihsan Peusijuek Alumni, MUQ Pagar Air Gelar Tasmi

Baca juga: Kado Hari Santri 2020, Alumni Dayah Darul Ihsan Raih Ijazah Markaz Kahilah Mesir

Penulis: Agus Ramadhan
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved