Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Satlantas Polres Lhokseumawe Imbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Satlantas Polres Lhokseumawe masih rajin berkeliling memanggul toa untuk mengimbau warga tetap patuhi Protokol Kesehatan. 

Serambinews.com
Polantas meu pep-pep yang berkeliling ditengah masyarakat dengan memanggul TOA justru menarik perhatian masyarakat ditempat umum, Selasa (13/4/2021) 

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Memasuki hari pertama puasa dalam bulan Ramadhan 1442 Hijriah, anggota Satlantas Polres Lhokseumawe masih rajin berkeliling memanggul toa hanya untuk mengimbau warga tetap patuhi Protokol Kesehatan

Cara unik Polantas meu pep-pep yang berkeliling ditengah masyarakat dengan memanggul toa justru menarik perhatian masyarakat ditempat umum.  

Meski pun sering dicandain oleh warga, namun Polisi meu pep-pep justru semangat memberi imbauan  seperti pandemi belum berakhir dan warga harus tetap patuhi protokol kesehatan. 

Bahkan Polantas meu pep-pep cenderung mendekat orang – orang yang melanggar prokes seperti tidak memakai masker dan terus mengikutinya sambil meneriakan patuhi protokol kesehatan.

Masyarakat yang menjadi sasaran akan merasa malu  karena ditertawakan dan segera mencari masker atau bubar dari kumpulan keramaian. 

Salah seorang warga lingkungan pasar Inpres Jalan Listrik Mahdani, 43 mengatakan dia dan keluarganya sangat senang melihat polisi meu pep-pep berkekiling.

Karena cara nya yang unik tanpa arogansi dan tidak marah bila sering digoda dan diusilin oleh masyarakat ditempat umum. 

Baca juga: Kerangka Manusia Ditemukan di Kebun Karet di Nagan Raya, Diduga Korban Hilang Sebulan Lalu

Baca juga: Soal Bentrok di UFC, Conor McGregor Takkan Pernah Bersedia Lawan Jagoan yang Ini

Baca juga: Parah! Listrik Padam Saat Buka Puasa, Warga Singkil Utara Makan dalam Gelap Gulita

Baca juga: Sebagian Muslim di Abdya Baru Laksanakan Tarawih pada Selasa Malam Ini

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto melalui Kasat Lantas Polres Lhokseumawe AKP Radhika Angga Rista, mengatakan petugas Satlantas setiap harinya dalam bulan Ramadhan akan menurunkan polisi meu pep-pep yang akan membawa TOA untuk mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa pandemi belum berakhir. 

Sehingga sepatutnya kita menjaga kesehatan dan keselamatan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus. 

“Kita tidak akan pernah bosan untuk mengingatkan dan meningkatkan kesadaran masyarakat agar jangan lupa pandemi belum berakhir. Maka selalu tetap patuhi protokol kesehatan,” pintanya.(*)

Penulis: Zaki Mubarak
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved