Breaking News:

Berita Aceh Besar

Wabup Ajak Warga Tinggalkan Game Higgs Domino dan Manfaatkan Ramadhan untuk Beribadah & Baca Alquran

"Siapa yang tak pernah berbuat dosa, dengan bulan Ramadhan ini, kita meminta ampun dari segala dosa kita, semoga dosa kita dihapuskan Allah," ujarnya.

SERAMBINEWS.COM/ASNAWI LUWI
Wakil Bupati Aceh Besar, Tgk Husaini A Wahab atau Waled Husaini. 

Laporan Asnawi Luwi | Aceh Besar 

SERAMBINEWS.COM, ACEH BESAR - Wakil Bupati atau Wabup Aceh Besar, Tgk Husaini A Wahab atau akrab disapa Waled Husaini mengajak seluruh masyarakat di Aceh Besar untuk memanfaatkan bulan puasa Ramadhan 1442 Hijriah, untuk beribadah dan memperbanyak membaca Alquran.

"Mari kita muliakan bulan suci Ramadhan dan beribadah secara berjamah shalat lima waktu karena ini bulan penuh pengampunan dosa dan pahala berlipat ganda diberikan Allah,” ajaknya.

"Siapa yang tak pernah berbuat dosa, dengan bulan Ramadhan ini, kita meminta ampun dari segala dosa kita, semoga dosa yang lalu dihapuskan Allah," ujar Tgk Husaini A Wahab yang juga Pimpinan Dayah Ruhul Fatayat  Seulimuem kepada Serambinews.com, Selasa (13/4/2021).

Menurut Waled, sebulan berpuasa adalah waktu yang  begitu singkat. Untuk itu, harus bisa dimanfaatkan untuk beribadah karena bulan Ramadhan adalah bulan yang lebih baik dari 1.000 bulan.

"Mari kita syiarkan bulan suci Ramadhan dengan memperbanyak membaca Alquran (tadarus) di gampong-gampong dan perbanyak doa agar Virus Corona ini berakhir di Aceh, khususnya Aceh Besar,” imbaunya.

Baca juga: Ibu Curiga Anaknya Kesakitan Saat Berjalan, Syok saat Tahu Ternyata Dinodai Sang Ayah

Baca juga: Jaga Keamanan dan Ketertiban Saat Shalat Tarawih, Kapolres Kerahkan 4 Personel di Setiap Masjid

Baca juga: Kodim Abdya Salurkan Bantuan Beras untuk Pesantren

"Jangan lagi kita lalai dengan kesibukan dunia dan juga asyik bermain game online atau chip higgs domino,” papar Wabup.

“Khususnya di bulan Ramadhan ini, tinggalkan aktivitas yang sia-sia dan manfaatkan aktivitas dengan membaca Alquran atau tadarus usai salat tarawih dan witir secara berjamaah,” terang Waled Husaini.

Wabup mengaku, dirinya merasa sedih melihat generasi muda Aceh yang tidak lagi cinta terhadap Alquran dan mereka lebih banyak menghabiskan waktu bermain game online atau chip higgs domino.

"Generasi muda kita asyik dengan bermain game online di warung-warung dari pada membaca Alquran. Ini harus menjadi perhatian kita bersama dalam menyelamatkan generasi bangsa kita di Aceh," tukasnya.

Dilanjutkan Wakil Bupati Aceh Besar, di bulan puasa Ramadhan ini, ia berharap para pemuda agar lebih ramai membaca Alquran di masjid-masjid dan meunasah-meunasah, dan jangan asyik nongkrong di warkop.

Baca juga: Sabu 6,7 Kg Diamankan Polres Aceh Besar, Tangkap 4 Tersangka Bersenpi, Sempat Jual Rp 50 Juta/Ons

Baca juga: VIDEO Viral Video Tukang Becak Menangis Uangnya Dicuri saat Shalat

Baca juga: Hari Ini,  Bertambah Empat Warga Lhokseumawe Terpapar Covid-19 

Waled Husaini juga mengimbau kepada para pedagang agar membuka dagangannya kembali ketika usai salat berjamaah tarawih di masjid-masjid dan menghargai orang yang sedang beribadah.(*)

Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved