Breaking News:

Berita Aceh Barat Daya

Bantu Pengembangan Usaha Mikro, Keuchik Gampong Lhang Salurkan Steling Kaca kepada 73 Warga

Perangkat Pemerintahan Gampong Lhang, Kecamatan Setia, Kabupaten Aceh Barat Daya membantu warganya dalam pengembangan usaha mikro kecil menengah...

For Serambinews.com
Keuchik Gampong Lhang, Kecamatan Setia, Kabupaten Abdya, Barmawi Akfa menyerahkan bantuan steling kaca kepada warga, Rabu (14/4/2021). 

Laporan Masrizal | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Perangkat Pemerintahan Gampong Lhang, Kecamatan Setia, Kabupaten Aceh Barat Daya membantu warganya dalam pengembangan usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Bantuan yang diberikan kepada 73 penerima tersebut berupa steling kaca atau rak kaca. Bantuan itu diserahkan langsung oleh Keuchik Gampong Lhang, Barmawi Akfa pada Rabu (14/4/2021).

"Bantuan rak kaca ini kita berikan dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat di bulan Ramadhan, apalagi wabah Covid-19 belum berakhir. Bantuan ini bersumber dari Dana Desa," kata Barmawi.

Ia meminta kepada masyarakat penerima bantuan agar mempergunakan steling tersebut untuk mengembangkan usaha yang sudah dirintis oleh masing-masing warga.

"Semoga bantuan ini bisa dipergunakan untuk mengembangkan usaha, bukan untuk disimpan sebagai pajangan," pesan Barmawi kepada penerima bantuan itu.

Keuchik Gampong Lhang ini menyatakan, masyarakat sangat senang dengan bantuan steling kaca tersebut dan berterima kasih kepada perangkat desa.

Bagi masyarakat yang belum mendapatkan bantuan, Barmawi memohon untuk bersabar. "Bagi warga yang belum mendapat akan diusahakan berikutnya," janji Barmawi.

Selain membantu steling kaca, selama ini perangkat Pemerintahan Gampong Lhang juga sudah banyak membantu warganya, terutama untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan.

Seperti mesin penggiling bumbu, peralatan mesin pembuat kue, dan bantuan alat menjahit. Perangkat gampong juga memberi bantuan uang atau alat kesehatan kepada orang sakit.

"Ini sebagai bentuk kepedulian kita dari perangkat desa kepada masyarakat, baik yang sehat maupun yang sedang sakit. Semua kita berikan perhatian yang sama," ujar Barmawi.(*)

Baca juga: Penjual Petesan dan Mercon Mulai Marak di Gayo Lues, Ini yang akan Dilakukan Polisi

Baca juga: Harga Emas Mulai Merangkak Naik

Baca juga: Airlangga Dorong Perbankan Naikkan Target Kredit UMKM hingga 35 Persen

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved