Breaking News:

Berita Aceh Jaya

Merujuk Fatwa MUI, Dinkes Aceh Jaya Tetap Lakukan Vaksinisasi Saat Puasa

Dinas Kesehatan Aceh Jaya tetap melakukan penyuntikan Vaksin Covid-19 ditengah Pelaksanaan ibadah puasa ramadhan 1442 Hijriyah tahun 2021....

Shutterstock
Ilustrasi vaksin corona (Shutterstock) 

Laporan Riski Bintang | Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG - Dinas Kesehatan Aceh Jaya tetap melakukan penyuntikan Vaksin Covid-19 ditengah Pelaksanaan ibadah puasa ramadhan 1442 Hijriyah tahun 2021.

Penyuntikan Vaksin covid-19 dibulan ramadhan dan disaat sedang melaksanakan puasa merujuk pada fatwa MUI yang menyatakan tidak membatalkan puasa bagi yang melakukan penyuntikan Vaksin.

"Kita tetap melakukan penyuntikan vaksin selama Ramadhan, kita merujuk dan berpedoman pada fatwa MUI," jelas kepala Dinas Kesehatan Melalui Kasie Surveilans dan Imunisasi Cut Nazimah, Jumat (16/4/2021)

"Kan kemarin dikeluarkan fatwa dengan puasa kita tidak bermasalah (walaupun divaksin) kita tetap berpedoman disitu saja," tambahnya.

Saat ini penyuntikan vaksin Covid-19 yang diperuntukkan atau prioritas untuk personil TNI-Polri, pejabat eselon dan anggota DPRK masih dijalankan.

"Sekarang kita sedang melakukan vaksinasi lanjutan untuk prajurit TNI dan personil Kodim dimana pada penyaluran vaksin kemarin hanya sebagian yanh disuntik," ungkapnya.

"Jadi setelah kita terima vaksin lainnya dari Pemprov, kita lanjutkan penyuntikan lanjutan untuk TNI Polri," pungkas.(*)

Baca juga: Setelah Imam Membaca Al-Fatihah, Haruskah Makmum Membacanya Lagi? Berikut Penjelasan UAS

Baca juga: Semua Warga Terdampak Asap Gas Beracun yang Dirawat di Rumah Sakit Telah Dipulangkan

Baca juga: Berikut 11 Gampong yang belum Mengajukan Pencairan Dana Desa, Kecamatan Panga Mendominasi

Penulis: Riski Bintang
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved