Breaking News:

Berita Bireuen

Bertambah Lima Lagi Warga Bireuen Postif Covid-19

Dari lima warga terpapar Covid-19 itu, dua di antaranya masih dirawat di rumah sakit, sedangkan tiga lagi sedang menjalani isolasi mandiri.

FOR SERAMBINEWS.COM
Kadiskes Bireuen, dr Irwan A Gani 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen 

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Dua hari terakhir, Kamis dan Jumat (15-16/04/2021) bertambah lima lagi warga Bireuen yang berdasarkan  hasil swab postif covid-19. 

Kadiskes Bireuen Dr Irwan A Gani kepada Serambinews.com menyebutkan, pada Rabu (14/04/2021) jumlah warga Bireuen secara kumulatif tercatat 512 orang, kemudian pada Kamis (15/04/2021) bertambah dua orang dan pada Jumat (16/04/2021) bertambah lagi tiga orang.

Dengan bertambahnya lima orang maka jumlah seluruhnya warga Bireuen yang dinyatakan positif corona sejak tahun lalu hingga pertengahan April 2011 menjadi 517 orang. 

Dari jumlah yang bertambah lima orang, dua di antaranya masih dirawat di rumah sakit, sedangkan tiga lainnya sedang isolasi mandiri di rumah masing masing dan tetap dalam pantauan tim medis. 

Selain itu kata Kadiskes Bireuen, ada delapan orang lainnya sedang menjalani perawatan di ruang Pinere RSUD dr Fauziah Bireuen.

Baca juga: SKK Migas, Premier Oil Andaman Ltd dan Mubadala Petroleum Salurkan Bantuan Pencegahan Covid-19

Baca juga: Masjid Agung At-Taqwa Kutacane, Desain Megah dengan Corak Khas Adat Alas Gayo

Baca juga: Kisah Cinta Beda Bangsa, Model Prancis Bertemu Jodoh di Aceh dan Masuk Islam

Baca juga: Batalkah Puasa Mencicipi Makanan dengan Ujung Lidah Saat Berpuasa? Tgk Faisal: Tergantung Kondisi

Menjawab Serambinews.com, warga yang positif covid saat ini yang sedang dalam pantauan tim medis, dr Irwan A Gani mengatakan tingal lima orang, dua sedang dirawat di rumah sakit dan lima lainnya sedang isolasi mandiri, sedangkan lainnya sudah sembuh dan juga sudah selesai isolasi mandiri. 

Ditambahkan, adanya penambahan lima orang tim medis semakin  khawatir akan penyebaran covid-19 di Bireuen.

Kekhawatiran katanya disebabkan, tingkat kepedulian masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan semakin menurun, pemakaian  masker juga mulai diabaikan, padahal pandemi covid-19 di Bireuen belum berakhir, bahkan  dikhawatirkan akan memunculkan  cluster baru. 

Apalagi katanya, ada pandangan masyarakat  covid-19 di Bireuen sudah mereda, padahal hingga saat ini masih ada warga Bireuen yang hasil swab  dinyatakan positif corona.

Kadiskes mengharapkan  semua pihak untuk peduli dan berusaha untuk mencegah penyebaran virus corona dengan mematuhi protokol kesehatan.(*)

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved