Breaking News:

Ramadhan 2021

Pedagang yang Suka Curang Ibadahnya Selama Ramadhan Bisa Ditolak, Ini Penjelasan Dosen UIN Ar-Raniry

"Contoh dia dagang, antara timbangan satu kilonya tidak satu kilo (dikurangi). Jadi curang dalam takaran timbangan," terangnya. Begitu juga, lanjutny

FACEBOOK SERAMBINEWS.COM
Da'i sekaligus Dosen dari Universitas Islam Negeri Ar Raniry Banda Aceh, Ust. Dr. Muhammad Yasir Yusuf saat mengisi acara Serambi Spiritual bertema "Jangan Sia-Siakan Bulan Ramadhan" di Studio Serambi Fm, Jumat (16/4/2021). 

SERAMBINEWS.COM - Berhati-hatilah bagi pedagang yang suka berbuat curang terhadap barang dagangannya yang dibeli oleh pembeli.

Jika perbuatan itu masih saja dilakukan, maka seluruh amal ibadah yang dikerjakannya selama Ramadhan bisa ditolak.

Hal itu karena pendapatannya termasuk kategori uang yang tidak halal.

Begitulah salah satu point yang disampaikan oleh Ust. Dr. Muhammad Yasir Yusuf, MA saat memberikan materi pada acara "Serambi Spiritual" Dialog Interaktif Ramadhan 1442 H di studio Serambi Fm, Jumat (16/4/2021).

Program Serambi Spiritual ini terlaksana atas kerja sama Radio Serambi FM dengan Kaukus Wartawan Peduli Syariat Islam (KWPSI), berlangsung setiap pagi pukul 10.00-11.00 WIB dipancarkan melalui saluran radio 90,2 0 Mhz, dan live streaming di Fanspage Serambinews.com, serta Instagram Serambi FM.

Acara ini menghadirkan para ulama dan ustaz terkemuka yang mengasuh pengajian rutin Kaukus Wartawan Peduli Syariat Islam (KWPSI).

Bagi Anda yang ingin bertanya langsung bisa menghubungi (0651) 637172 atau melalui pesan WhatsApp 0811689020.

Baca juga: Malam Junub dan Telat Sahur, Sahkah Puasanya? Simak Penjelasan Ulama Aceh Tgk H Faisal Ali

Baca juga: Hikmah Ibadah Puasa Ramadhan, Simak Penjelasan Dr Nurkhalis Mukhtar Pada Kajian Ramadhan KWPSI

Pada hari keempat Ramadhan 14402 H / 2021 M, program ini menghadirkan Da'i sekaligus Dosen dari Universitas Islam Negeri Ar Raniry Banda Aceh, Ust. Dr. Muhammad Yasir Yusuf, dengan tema "Jangan Sia-Siakan Bulan Ramadhan".

Simak selengkapnya siaran langsung di Facebook Serambinews.com di bawah ini.

Dijelaskan oleh Ustadz Yasir, salah satu perbuatan yang membuat puasa di bulan Ramadhan menjadi sia-sia ialah soal pendapatan dari uang haram.

Halaman
123
Penulis: Yeni Hardika
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved